Apakah Kamu Adalah Pribadi yang Lembut? Jika Tidak, Maukah Kamu Belajar Menjadi Orangt yang Lembut?

Setelah membaca karakter ketiga, coba renungkan:
Apakah kamu adalah pribadi yang lembut? Jika tidak, maukah kamu belajar menjadi orangt yang lembut?

Pertanyaan diatas adalah soal Response Saya, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas XII, Bab 8 Menjadi Pembawa Damai Sejahtera, halaman 99.

Jawaban:

Apakah saya pribadi yang lembut?

Saya pikir saya adalah pribadi yang lembut, tetapi tentu saja saya masih bisa belajar untuk menjadi lebih lembut lagi. Saya selalu berusaha untuk bersikap baik dan sopan kepada orang lain, bahkan kepada orang-orang yang saya tidak sukai. Saya juga berusaha untuk tidak mudah marah atau tersinggung.

Maukah saya belajar menjadi orang yang lembut?

Tentu saja saya mau belajar menjadi orang yang lembut. Saya percaya bahwa kelemahlembutan adalah salah satu karakter penting yang harus dimiliki oleh seorang Kristen. Kelemahlembutan akan membantu kita untuk menjadi pembawa damai.

Penjelasan

Kelembutan adalah sikap yang ditandai dengan kesabaran, pengertian, dan kasih sayang. Orang yang lembut tidak mudah marah atau tersinggung. Ia juga tidak mudah menghakimi orang lain.

Kelembutan adalah karakter yang penting untuk dimiliki oleh seorang Kristen. Hal ini karena kelemahlembutan akan membantu kita untuk menjadi pembawa damai. Ketika kita bersikap lembut, kita akan lebih mudah untuk memaafkan orang lain, mengasihi orang yang berbeda dari kita, dan menyelesaikan konflik dengan damai.

Saya percaya bahwa semua orang dapat belajar untuk menjadi orang yang lembut. Dengan usaha dan pertolongan Tuhan, kita dapat menjadi pembawa damai yang efektif.

Komentar