Untuk Tiga Hari ke Depan, Tuliskan Perubahan Apa yang Akan Kalian Lakukan yang Membuat Kalian Lebih Sungguh-Sungguh Mengenal Tuhan dan Karya-Nya

Untuk tiga hari ke depan, tuliskan perubahan apa yang akan kalian lakukan yang membuat kalian lebih sungguh-sungguh mengenal Tuhan dan karya-Nya. Tuliskan ini di buku harian kalian dan buat salinannya di sehelai kertas untuk disampaikan ke guru kalian pada kesempatan berikutnya!

Pertanyaan diatas adalah soal nomor 2 Aktivitas di Luar Kelas, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas X, Bab 5 Allah Pembaru Kehidupan, halaman 90.

Jawaban:

Perubahan yang akan saya lakukan untuk lebih sungguh-sungguh mengenal Tuhan dan karya-Nya adalah sebagai berikut:

Hari ke-1 (Sabtu, 23 Desember 2023)

Saya akan meluangkan waktu untuk membaca Alkitab selama 30 menit. Saya akan fokus membaca tentang Allah sebagai Pembaru Hidup. Saya akan mencatat ayat-ayat yang saya temukan menarik atau relevan dengan kehidupan saya.

Penjelasan:

Membaca Alkitab adalah salah satu cara terbaik untuk mengenal Tuhan dan karya-Nya. Alkitab adalah firman Tuhan yang berisi kebenaran tentang diri-Nya dan rencana-Nya bagi umat manusia. Dengan membaca Alkitab, kita dapat belajar tentang karakter Tuhan, sifat-sifat-Nya, dan kasih-Nya kepada kita.

Hari ke-2 (Minggu, 24 Desember 2023)

Saya akan berdoa kepada Tuhan selama 15 menit. Saya akan berdoa untuk memohon hikmat dan pengertian dari Tuhan agar saya dapat memahami firman-Nya. Saya juga akan berdoa untuk memohon kekuatan dan pertolongan dari Tuhan agar saya dapat menerapkan firman-Nya dalam kehidupan saya.

Penjelasan:

Doa adalah komunikasi kita dengan Tuhan. Melalui doa, kita dapat berbicara dengan Tuhan dan mengungkapkan isi hati kita kepada-Nya. Kita juga dapat memohon pertolongan dan bimbingan dari Tuhan dalam menjalani kehidupan kita.

Hari ke-3 (Senin, 25 Desember 2023)

Saya akan melayani orang lain. Saya akan mencari kesempatan untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Saya akan melakukannya dengan hati yang tulus, tanpa pamrih.

Penjelasan:

Melayani orang lain adalah salah satu cara untuk menunjukkan kasih kita kepada Tuhan. Ketika kita melayani orang lain, kita sedang melakukan apa yang Tuhan inginkan kita lakukan. Kita juga sedang menjadi teladan bagi orang lain tentang kasih Tuhan.

Saya percaya bahwa perubahan-perubahan ini akan membantu saya untuk lebih sungguh-sungguh mengenal Tuhan dan karya-Nya. Saya berharap bahwa dengan mengenal Tuhan lebih baik, saya akan dapat menjadi orang yang lebih baik juga.

Komentar