Tanyakan Kepada Orang Tua atau Walimu, Buah Roh Mana yang Ternyata Paling Sulit untuk Diteladankan Kepada Anak, Termasuk Kamu Sendiri

Tanyakan kepada orang tua atau walimu, buah Roh mana yang ternyata paling sulit untuk diteladankan kepada anak, termasuk kamu sendiri. Bandingkan jawaban mereka dengan jawaban orang tua temanmu dalam satu kelompok. Buatlah kesimpulan khusus yang bisa dirumuskan dan dibagikan di depan kelas!

Pertanyaan diatas adalah soal nomor 2 Aktivitas di Luar Kelas, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas X, Bab 3 Nilai-nilai Kristiani, halaman 55 - 56.

Jawaban:

Berdasarkan hasil wawancara dengan orang tua saya dan orang tua teman-teman saya dalam satu kelompok, buah Roh yang paling sulit untuk diteladankan kepada anak, termasuk diri saya sendiri, adalah kesabaran.

Menurut orang tua saya, kesabaran adalah buah Roh yang paling sulit untuk diteladankan karena membutuhkan pengendalian diri yang kuat. Kesabaran diperlukan untuk menghadapi berbagai macam situasi dalam kehidupan, seperti saat menghadapi kesulitan, menghadapi orang lain yang berbuat salah, atau menghadapi situasi yang tidak sesuai dengan keinginan kita.

Hal ini sejalan dengan jawaban orang tua teman-teman saya. Mereka juga mengatakan bahwa kesabaran adalah buah Roh yang paling sulit untuk diteladankan karena membutuhkan waktu dan proses untuk mengembangkannya. Kesabaran tidak bisa dipelajari secara instan, tetapi harus dilatih secara terus-menerus.

Kesimpulan

Berdasarkan hasil wawancara tersebut, dapat disimpulkan bahwa buah Roh kesabaran adalah buah Roh yang paling sulit untuk diteladankan kepada anak, termasuk diri kita sendiri. Hal ini disebabkan karena kesabaran membutuhkan pengendalian diri yang kuat dan membutuhkan waktu dan proses untuk mengembangkannya.

Komentar