Menerapkan perilaku kompetisi dalam kebaikan untuk meraih kesuksesan M6 merupakan pengamalan pesan mulia yang terkandung dalam surah apa?

Menerapkan perilaku kompetisi dalam kebaikan untuk meraih kesuksesan m6 merupakan pengamalan pesan mulia yang terkandung dalam surah Al-Maidah ayat 48.

Surah Al-Maidah ayat 48 berbunyi:

“Dan Kami telah menurunkan Kitab (Al-Qur’an) kepadamu (Muhammad) dengan membawa kebenaran, yang membenarkan kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya dan menjaganya, maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang diturunkan Allah dan janganlah engkau mengikuti keinginan mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk setiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Kalau Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap karunia yang telah diberikan-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah kamu semua kembali, lalu diberitahukan-Nya kepadamu terhadap apa yang dahulu kamu perselisihkan.”

Ayat ini memerintahkan umat Islam untuk selalu berlomba-lomba dalam kebaikan, sesuai dengan kemampuan dan potensi masing-masing. Kebaikan yang dimaksud dalam ayat ini adalah segala sesuatu yang diridhai oleh Allah Swt., baik berupa amal ibadah, amal sosial, maupun amal usaha.

Perilaku kompetisi dalam kebaikan untuk meraih kesuksesan M6 merupakan implementasi dari pesan mulia yang terkandung dalam ayat tersebut. Hal ini dapat dilihat dari beberapa poin berikut:
  1. M6 menekankan pentingnya memulai suatu amal kebaikan dengan niat yang ikhlas. Niat yang ikhlas merupakan salah satu syarat agar amal diterima oleh Allah Swt.
  2. M6 mendorong umat Islam untuk selalu bersemangat dalam beramal kebaikan. Semangat yang tinggi akan mendorong seseorang untuk berusaha maksimal dalam beramal.
  3. M6 menekankan pentingnya konsistensi dalam beramal kebaikan. Amal yang dilakukan secara konsisten akan menghasilkan dampak yang lebih besar.
  4. M6 mendorong umat Islam untuk belajar dan mengembangkan diri dalam beramal kebaikan. Ilmu dan pengetahuan yang dimiliki akan menjadi bekal untuk meningkatkan kualitas amal.
  5. M6 menekankan pentingnya kerja sama dalam beramal kebaikan. Kerja sama akan menghasilkan amal yang lebih besar dan bermanfaat bagi banyak orang.
  6. M6 mendorong umat Islam untuk meneladani orang-orang yang berbuat baik. Meneladani orang-orang yang baik akan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik.

Dengan demikian, penerapan perilaku kompetisi dalam kebaikan untuk meraih kesuksesan M6 merupakan salah satu cara untuk mengamalkan pesan mulia yang terkandung dalam surah Al-Maidah ayat 48.

Komentar