Contoh Cerita Sekolah Minggu Tentang Natal: Hadiah Terindah

Natal adalah salah satu hari raya yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Pada hari itu, mereka akan mendapatkan hadiah dari Santa Claus. Namun, tahukah kamu bahwa hadiah Natal yang paling indah bukanlah hadiah yang mahal atau mewah, melainkan hadiah yang dapat membuat orang lain bahagia?

Cerita berikut ini akan mengajarkan kita tentang pentingnya berbagi kasih dan cinta di hari Natal.

Hadiah Terindah

Pada zaman dahulu, ada seorang anak perempuan bernama Ana. Ana tinggal di sebuah desa kecil bersama kedua orang tuanya. Ana adalah anak yang baik dan rajin. Ia selalu membantu orang tuanya di rumah.

Suatu hari, Ana mendengar bahwa Natal akan segera tiba. Ana sangat senang karena ia suka merayakan Natal. Ia sudah tidak sabar untuk menerima hadiah dari Santa Claus.

Ana mulai membayangkan hadiah apa yang akan ia terima dari Santa Claus. Ia ingin sekali mendapatkan boneka baru. Boneka Ana sudah rusak dan ia sudah lama ingin menggantinya.

Malam Natal pun tiba. Ana tidur dengan nyenyak karena ia sangat lelah bermain bersama teman-temannya. Keesokan paginya, Ana terbangun dan langsung berlari ke bawah untuk melihat hadiah dari Santa Claus.

Ana sangat terkejut ketika melihat hadiah di bawah pohon Natal. Hadiah itu bukan boneka, melainkan sebuah kotak kayu kecil. Ana membuka kotak itu dan menemukan sebuah buku di dalamnya.

Ana sangat senang. Ia belum pernah mendapatkan buku sebelumnya. Ia membuka buku itu dan mulai membacanya.

Buku itu bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Daniel. Daniel adalah anak yang baik dan suka menolong orang lain. Ia selalu membantu orang tuanya dan teman-temannya.

Ana sangat tersentuh dengan kisah Daniel. Ia menyadari bahwa hadiah yang paling indah adalah hadiah yang dapat membuat orang lain bahagia.

Ana memutuskan untuk memberikan buku itu kepada adiknya, Angga. Angga sangat senang menerima hadiah dari Ana. Ia langsung membaca buku itu dengan penuh semangat.

Ana tersenyum bahagia. Ia menyadari bahwa Natal adalah saat yang tepat untuk berbagi kasih dan cinta.

Pesan Moral:

Cerita "Hadiah Terindah" mengajarkan kita bahwa hadiah Natal yang paling indah bukanlah hadiah yang mahal atau mewah, melainkan hadiah yang dapat membuat orang lain bahagia. Kita dapat berbagi kasih dan cinta dengan memberikan hadiah kepada orang yang kita sayangi, baik itu teman, keluarga, maupun orang-orang yang membutuhkan.

Komentar