Berikan Contoh Bagaimana Buah Roh Ditumbuhkan di dalam Keluargamu. Jika Dibuat Tabel, Isilah Seperti pada Contoh yang Diberikan!

Berikan contoh bagaimana buah Roh ditumbuhkan di dalam keluargamu. Jika dibuat tabel, isilah seperti pada contoh yang diberikan!

Pertanyaan diatas adalah soal nomor 1 Aktivitas di Luar Kelas, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas X, Bab 3 Nilai-nilai Kristiani, halaman 54 - 55.

Jawaban:

Berikut adalah tabel bagaimana buah Roh ditumbuhkan di dalam keluarga saya. 

Penjelasan:

Buah-buah roh adalah karakter atau sifat yang seharusnya dimiliki oleh orang-orang Kristen. Buah-buah roh tersebut dapat ditumbuhkan di dalam keluarga melalui berbagai cara, seperti:
  • Dengan teladan: Orang tua dan anggota keluarga lainnya harus menjadi teladan dalam menghidupi buah-buah roh.
  • Dengan pengajaran: Orang tua harus mengajarkan buah-buah roh kepada anak-anak mereka sejak dini.
  • Dengan pembiasaan: Orang tua harus membiasakan anak-anak mereka untuk berperilaku sesuai dengan buah-buah roh.

Dalam keluarga saya, buah-buah roh ditumbuhkan melalui berbagai cara tersebut. Orang tua saya selalu menjadi teladan bagi saya dan saudara-saudara saya. Mereka selalu menunjukkan kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, dan penguasaan diri dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Selain itu, orang tua saya juga sering mengajarkan buah-buah roh kepada kami. Mereka selalu mengingatkan kami untuk bersikap penuh kasih kepada sesama, selalu bersyukur, sabar dalam menghadapi kesulitan, dan sebagainya.

Orang tua saya juga membiasakan kami untuk berperilaku sesuai dengan buah-buah roh. Misalnya, mereka selalu mengajarkan kami untuk menolong orang yang membutuhkan, berkata yang baik, dan menghindari perbuatan yang tidak baik.

Saya percaya bahwa dengan menumbuhkan buah-buah roh di dalam keluarga, maka keluarga kita akan menjadi keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Komentar