Apa yang Paling Mengesankan Untuk Kalian Ketika Belajar tentang Hidup Baru di Bab Ini

Apa yang paling mengesankan untuk kalian ketika belajar tentang hidup baru di Bab ini? Silakan dibahas dengan teman-teman satu kelompok. Setelah semua mendapatkan kesempatan menyampaikan kesannya, tuliskan apa saja yang dapat dirumuskan tentang semua kesan kalian ini. Tuliskan di sehelai kertas,. Secara bergiliran, presentasikan tulisan kalian agar teman-teman dari kelompok lainnya juga mengetahuinya.

Pertanyaan diatas adalah soal Aktivitas di Dalam Kelas, Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti untuk SMA/SMK Kelas X, Bab 6 Makna Hidup Baru, halaman 101.

Jawaban:

Dalam pembahasan Bab 6 “Makna Hidup Baru”, kami mendapatkan beberapa kesan yang sangat mengesankan. Berikut adalah beberapa kesan yang kami dapatkan:
  • Hidup baru adalah sebuah perubahan yang radikal. Perubahan ini tidak hanya terjadi pada aspek rohani, tetapi juga aspek jasmani, mental, dan sosial. Hidup baru adalah hidup yang dibebaskan dari kuasa dosa dan maut, serta hidup yang dipenuhi oleh Roh Kudus.
  • Hidup baru adalah sebuah hubungan yang baru dengan Allah. Orang yang dilahirkan baru memiliki hubungan yang intim dengan Allah. Mereka dapat mengenal Allah secara pribadi dan mengalami kasih-Nya.
  • Hidup baru adalah sebuah panggilan untuk melayani. Orang yang dilahirkan baru dipanggil untuk melayani Allah dan sesama. Mereka memiliki kerinduan untuk membagikan kasih Kristus kepada dunia.

Berdasarkan kesan-kesan tersebut, kami dapat merumuskan beberapa hal berikut:
  • Hidup baru adalah sebuah anugerah dari Allah. Kita tidak dapat memperoleh hidup baru dengan usaha kita sendiri. Hidup baru hanya dapat diperoleh melalui iman kepada Yesus Kristus.
  • Hidup baru adalah sebuah proses. Pertumbuhan dalam hidup baru membutuhkan waktu dan usaha. Kita harus terus belajar dan berproses untuk menjadi lebih serupa dengan Kristus.
  • Hidup baru adalah sebuah harapan. Hidup baru memberikan kita harapan untuk hidup yang lebih baik, baik di dunia ini maupun di akhirat.

Kami berharap bahwa kesan-kesan ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk terus bertumbuh dalam hidup baru. Mari kita terus belajar dan berproses untuk menjadi lebih serupa dengan Kristus.

Komentar