JAWABAN! Saat Menjadi Coach, Apa yang Harus Guru Lakukan?

Saat menjadi coach, apa yang harus guru lakukan? Semua jawaban di bawah ini adalah benar, KECUALI....
A. Guru mendengarkan untuk memahami kondisi murid
B. Guru yang berasumsi menjawab semua keinginan murid
C. Guru melontarkan pertanyaan agar muris mendapatkan kesadaran baru akan situasi yang sedang dihadapi dan situasi yang akan diinginkan di masa depan
D. Semua salah

Jawaban yang benar adalah A. Guru mendengarkan untuk memahami kondisi murid.

Pembahasan:

A. Guru mendengarkan untuk memahami kondisi murid

Hal ini penting dilakukan agar guru dapat memahami situasi dan kebutuhan murid. Dengan mendengarkan secara aktif, guru dapat mengetahui apa yang murid pikirkan, rasakan, dan alami. Dengan memahami kondisi murid, guru dapat memberikan bimbingan dan dukungan yang tepat.

B. Guru yang berasumsi menjawab semua keinginan murid

Hal ini tidak benar karena guru tidak dapat mengetahui dengan pasti apa yang diinginkan murid. Guru hanya dapat memberikan informasi dan panduan, tetapi keputusan akhir tetap ada di tangan murid.

C. Guru melontarkan pertanyaan agar murid mendapatkan kesadaran baru akan situasi yang sedang dihadapi dan situasi yang akan diinginkan di masa depan

Hal ini benar karena pertanyaan yang tepat dapat membantu murid untuk berpikir kritis dan reflektif. Dengan mengajukan pertanyaan, guru dapat membantu murid untuk memahami situasi yang sedang dihadapi dan merumuskan tujuan yang ingin dicapai di masa depan.

D. Semua salah

Hal ini tidak benar karena jawaban A sudah benar.

Jadi, jawaban yang benar adalah  JAWABAN! Saat Menjadi Coach, Apa yang Harus Guru Lakukan?