Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download File Studocu Gratis Tanpa Upload

Studocu adalah situs web berbagi dokumen dan materi kuliah yang populer di kalangan pelajar dan mahasiswa. Situs ini menyediakan berbagai macam dokumen, mulai dari makalah, catatan kuliah, hingga soal ujian. Namun, untuk dapat mengunduh dokumen secara gratis, pengguna harus terlebih dahulu meng-upload dokumen lain ke situs tersebut.

Bagi Anda yang tidak ingin meng-upload dokumen, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk download file Studocu secara gratis. Berikut ini adalah dua cara yang dapat Anda coba:

1. Menggunakan situs pihak ketiga

Salah satu cara untuk download file Studocu secara gratis adalah dengan menggunakan situs pihak ketiga. Situs-situs tersebut biasanya menyediakan layanan untuk mendownload dokumen dari Studocu tanpa perlu meng-upload dokumen.

Salah satu situs pihak ketiga yang dapat Anda gunakan adalah Downstudocu. Situs ini menyediakan layanan untuk mendownload dokumen dari Studocu dengan mudah dan cepat. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu:
  1. Buka situs Downstudocu.
  2. Salin URL dokumen yang ingin Anda download.
  3. Tempel URL dokumen tersebut ke kolom yang tersedia di situs Downstudocu.
  4. Klik tombol "Download".

Saat Anda mengunjungi situs Downstudocu, Anda akan melihat kolom untuk menempelkan URL dokumen yang ingin Anda download. Setelah Anda menempelkan URL dokumen tersebut, klik tombol "Download". Situs Downstudocu akan mulai mendownload dokumen tersebut.

Situs pihak ketiga lainnya yang dapat Anda gunakan adalah SaveFrom.Net. Situs ini juga menyediakan layanan untuk mendownload dokumen dari Studocu dengan mudah. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu:
  1. Buka situs SaveFrom.Net.
  2. Salin URL dokumen yang ingin Anda download.
  3. Tempel URL dokumen tersebut ke kolom yang tersedia di situs SaveFrom.Net.
  4. Klik tombol "Download".

Saat Anda mengunjungi situs SaveFrom.Net, Anda akan melihat kolom untuk menempelkan URL dokumen yang ingin Anda download. Setelah Anda menempelkan URL dokumen tersebut, klik tombol "Download". Situs SaveFrom.Net akan mulai mendownload dokumen tersebut.

Kedua situs pihak ketiga tersebut memiliki cara kerja yang hampir sama. Keduanya akan mendownload dokumen dari Studocu dan menyimpannya di server mereka. Setelah dokumen tersebut didownload, Anda dapat mengunduhnya dari server mereka.

2. Menggunakan ekstensi browser

Cara lain untuk download file Studocu secara gratis adalah dengan menggunakan ekstensi browser. Ekstensi ini biasanya akan menambahkan tombol atau menu untuk mendownload dokumen dari Studocu.

Salah satu ekstensi browser yang dapat Anda gunakan adalah Studocu Downloader. Ekstensi ini tersedia untuk browser Chrome, Firefox, dan Opera. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu:
  1. Instal ekstensi Studocu Downloader di browser Anda.
  2. Buka situs Studocu.
  3. Cari dokumen yang ingin Anda download.
  4. Klik tombol "Download" yang muncul di sebelah dokumen tersebut.

Saat Anda menginstal ekstensi Studocu Downloader, ekstensi tersebut akan menambahkan tombol "Download" di sebelah setiap dokumen di situs Studocu. Setelah Anda mengklik tombol tersebut, dokumen tersebut akan mulai didownload.

Kedua cara di atas dapat Anda gunakan untuk download file Studocu secara gratis tanpa perlu meng-upload dokumen. Cara yang Anda pilih tergantung pada preferensi Anda. Jika Anda ingin download file Studocu dengan cepat dan mudah, Anda dapat menggunakan situs pihak ketiga. Jika Anda ingin download file Studocu dengan lebih praktis, Anda dapat menggunakan ekstensi browser.

Berikut ini adalah beberapa contoh dokumen yang dapat Anda download dari Studocu:
  • Makalah: Makalah adalah salah satu jenis dokumen yang paling umum dibagikan di Studocu. Makalah biasanya membahas suatu topik tertentu secara mendalam.
  • Catatan kuliah: Catatan kuliah adalah dokumen yang berisi ringkasan materi kuliah. Catatan kuliah dapat membantu Anda untuk memahami materi kuliah dengan lebih baik.
  • Soal ujian: Soal ujian dapat membantu Anda untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian. Soal ujian yang tersedia di Studocu biasanya berasal dari ujian yang telah diadakan sebelumnya.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, Anda dapat download file Studocu secara gratis tanpa perlu meng-upload dokumen.