Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Topik Pembicaraan PDKT yang Menarik dan Menyenangkan

PDKT atau pendekatan merupakan tahap awal dalam membangun hubungan asmara. Pada tahap ini, kita akan mulai mengenal lebih dalam tentang gebetan kita, mulai dari minat dan hobi, hingga nilai-nilai yang dianutnya. Untuk itu, penting untuk memilih topik pembicaraan yang tepat agar obrolan dengan gebetan bisa mengalir dengan lancar dan tidak canggung.

Berikut ini adalah beberapa topik pembicaraan yang bisa kamu jadikan referensi saat PDKT:

1. Hobi dan minat

Hobi dan minat merupakan salah satu topik pembicaraan yang paling umum saat PDKT. Dengan membicarakan hobi dan minat, kamu bisa lebih mengenal tentang apa yang disukai oleh gebetanmu. Kamu juga bisa menggunakan topik ini untuk memulai percakapan dan membangun ketertarikan.

Misalnya, kamu bisa bertanya tentang hobi gebetanmu, seperti apa kegiatannya di waktu luang, atau apa yang paling ia sukai dari hobinya tersebut. Kamu juga bisa berbagi cerita tentang hobimu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan yang bisa kamu ajukan tentang hobi dan minat gebetanmu:
  • Apa hobi kamu?
  • Apa yang kamu sukai dari hobimu?
  • Apa yang kamu lakukan saat waktu luang?
  • Apa rencana kamu untuk mengembangkan hobimu?

2. Cita-cita dan impian

Cita-cita dan impian juga merupakan topik pembicaraan yang menarik untuk dibahas saat PDKT. Dengan membicarakan cita-cita dan impian, kamu bisa melihat bagaimana cara pandang gebetanmu terhadap masa depan. Kamu juga bisa menggunakan topik ini untuk menunjukkan bahwa kamu memiliki ketertarikan yang sama dengan gebetanmu.

Misalnya, kamu bisa bertanya tentang cita-cita gebetanmu, apa yang ingin ia capai di masa depan, atau bagaimana ia berencana untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Kamu juga bisa berbagi cerita tentang cita-citamu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan yang bisa kamu ajukan tentang cita-cita dan impian gebetanmu:
  • Apa cita-cita kamu?
  • Mengapa kamu ingin mencapai cita-cita tersebut?
  • Apa tantangan yang kamu hadapi dalam meraih cita-citamu?
  • Bagaimana kamu berencana untuk mewujudkan cita-citamu?

3. Pengalaman pribadi

Pengalaman pribadi juga bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik saat PDKT. Dengan membicarakan pengalaman pribadi, kamu bisa lebih mengenal tentang kepribadian dan karakter gebetanmu. Kamu juga bisa menggunakan topik ini untuk membangun kedekatan dan kepercayaan dengan gebetanmu.

Misalnya, kamu bisa bercerita tentang pengalaman liburanmu, pengalamanmu saat di sekolah atau kuliah, atau pengalamanmu saat bekerja. Kamu juga bisa bertanya tentang pengalaman pribadi gebetanmu.

Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan yang bisa kamu ajukan tentang pengalaman pribadi gebetanmu:
  • Ceritakan pengalaman liburan paling berkesan yang pernah kamu alami!
  • Apa pengalaman paling memalukan yang pernah kamu alami?
  • Apa pengalaman paling inspiratif yang pernah kamu alami?

4. Isu-isu terkini

Isu-isu terkini juga bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik saat PDKT. Dengan membicarakan isu-isu terkini, kamu bisa menunjukkan bahwa kamu memiliki ketertarikan terhadap hal-hal yang sedang terjadi di dunia. Kamu juga bisa menggunakan topik ini untuk memulai percakapan dan membangun obrolan yang lebih mendalam.

Misalnya, kamu bisa bertanya tentang pendapat gebetanmu tentang suatu isu terkini, atau apa yang ia ketahui tentang isu tersebut. Kamu juga bisa berbagi pendapatmu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan yang bisa kamu ajukan tentang isu-isu terkini:
  • Apa pendapatmu tentang isu politik terkini?
  • Apa pendapatmu tentang isu lingkungan terkini?
  • Apa pendapatmu tentang isu sosial terkini?

5. Hal-hal lucu

Hal-hal lucu juga bisa menjadi topik pembicaraan yang menyenangkan saat PDKT. Dengan membicarakan hal-hal lucu, kamu bisa menciptakan suasana yang lebih cair dan rileks. Kamu juga bisa menggunakan topik ini untuk menunjukkan bahwa kamu memiliki sense of humor yang sama dengan gebetanmu.

Misalnya, kamu bisa menceritakan lelucon, menonton video lucu bersama, atau sekadar berbagi cerita lucu yang pernah kamu alami.

Berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan yang bisa kamu ajukan tentang hal-hal lucu:
  • Apa lelucon favoritmu?
  • Apa video lucu favoritmu?
  • Apa cerita lucu favoritmu?

Tips memilih topik pembicaraan saat PDKT

Berikut ini adalah beberapa tips memilih topik pembicaraan saat PDKT:
  • Pilih topik yang disukai oleh gebetanmu. Kamu bisa bertanya tentang hobi, minat, atau hal-hal yang sering ia bicarakan. Dengan memilih topik yang disukai oleh gebetanmu, kamu bisa membuat obrolan menjadi lebih menarik dan menyenangkan.
  • Hindari topik yang terlalu pribadi atau sensitif. Topik-topik seperti agama, politik, atau mantan pacar sebaiknya dihindari saat PDKT. Topik-topik tersebut bisa membuat obrolan menjadi canggung dan tidak nyaman.
  • Bersikaplah terbuka dan antusias. Tunjukkan bahwa kamu tertarik untuk mendengarkan cerita gebetanmu. Dengan bersikap terbuka dan antusias, kamu bisa membangun koneksi yang lebih kuat dengan gebetanmu.
  • Jangan terlalu memaksakan diri. Jika obrolan tidak mengalir, jangan terlalu memaksakan diri untuk terus berbicara. Berhentilah sejenak dan biarkan gebetanmu memulai percakapan.

Tentu saja, kamu bisa memilih topik pembicaraan sesuai dengan situasi dan kondisi saat itu. Jika kamu sedang bertemu gebetanmu di tempat umum, kamu bisa membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan tempat tersebut. Misalnya, jika kamu sedang berada di taman, kamu bisa membicarakan tentang tanaman atau hewan yang ada di taman tersebut.

Yang terpenting adalah, nikmati obrolanmu dengan gebetanmu dan biarkan obrolan mengalir dengan alami.