Tuliskan Kembali Dua Kutipan Kalimat Rafa yang Menunjukkan Kesannya Terhadap Objek Tersebut!


Tuliskan kembali dua kutipan kalimat Rafa yang menunjukkan kesannya terhadap objek tersebut!

Jawaban:

Dua kutipan kalimat Rafa yang menunjukkan kesannya terhadap objek di Pantan Terong, yaitu:

1. Wow, pemandangan di Pantan Terong benar-benar menakjubkan! Warna langit yang jingga, gunung-gunung kokoh, dan Danau Laut Tawar yang berkilauan membuat segala lelah terbayar dengan indahnya alam ini. Aku ingin kembali lagi dan lagi!"

2. "Tempat ini sungguh instagramable, ya! Ayunan di depan tulisan Pantan Terong dengan latar lembah yang memukau pasti bakal menghasilkan swafoto yang keren. Aku sangat senang bisa mengabadikan momen indah di sini!"

Penjelasannya:

Dalam teks tersebut, Rafa memberikan kesan yang sangat positif terhadap Pantan Terong, tempat wisata di Kota Takengon, Aceh.

Kutipan pertama menunjukkan kesan kagum Rafa terhadap pemandangan di Pantan Terong.

Dia menggunakan kata "Wow" untuk mengungkapkan rasa terkesannya yang sangat besar.

Rafa merasa terpesona dengan keindahan alam di sana, seperti warna langit yang jingga, gunung-gunung yang kokoh, dan Danau Laut Tawar yang berkilauan di bawah sinar matahari pagi.

Dia juga menyatakan bahwa segala lelah yang dia rasakan karena bangun pada pagi buta terbayar dengan pemandangan yang luar biasa indah ini.

Ungkapan "Aku ingin kembali lagi dan lagi!" menunjukkan bahwa Rafa ingin mengunjungi tempat tersebut lagi di waktu lain karena keindahannya yang memukau.

Kutipan kedua menunjukkan kesan antusias Rafa terhadap keinstagramable-an Pantan Terong.

Dia menyatakan bahwa tempat ini sangat cocok untuk berfoto (swafoto) karena banyak pilihan latar yang menarik.

Rafa menyebutkan tentang adanya ayunan di depan tulisan "Pantan Terong" dengan latar lembah yang memukau dan Kota Takengon di kejauhan.

Ungkapannya yang bersemangat "Aku sangat senang bisa mengabadikan momen indah di sini!" menunjukkan betapa ia menyukai tempat ini untuk berfoto dan mengabadikan momen-momen berharga di sana.

Comments