Menurut Kalian, Bagaimana Perasaan Rudi? Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 56

Menurut kalian, bagaimana perasaan Rudi?

Jawaban:

Menurut saya, perasaan Rudi adalah Rudi merasa terkejut, cemas, dan takut setelah hampir mengalami kecelakaan dengan sepeda motor. Dia mungkin juga merasa menyesal dan bersalah atas kesalahannya.

Penjelasan:

Dari cerita di atas, terlihat jelas bahwa Rudi merasa terkejut dan takut setelah hampir mengalami kecelakaan dengan pengendara sepeda motor.

Ketika lampu lalu lintas berganti kuning dan dia berhenti, Rudi merasa tidak sabar menunggu lampu berubah hijau untuk melanjutkan perjalanan.

Setelah melihat jalan kosong di depannya, dia merasa aman dan ingin melaju kencang.

Namun, saat tiba-tiba ada klakson yang memekakkan telinga dan sepeda motor muncul dengan cepat, Rudi menjadi sangat terkejut dan sigap mengerem untuk menghindari tabrakan.

Setelah kejadian itu, dia merasa cemas dan takut karena menyadari betapa berbahayanya keputusannya untuk maju meskipun lampu lalu lintas di seberangnya masih hijau.

Setelah dia berbicara dengan ibu yang menenangkan mereka berdua, Rudi mungkin merasa menyesal karena kesalahannya dan mungkin juga merasa bersalah karena telah membuat pengendara sepeda motor terjatuh.

Dia mungkin merasa terhuyung-huyung karena adrenalin dan stres dari kejadian yang menegangkan tersebut.