Mengapa Tigor Suka Menyiram Tanaman? Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 30-31

Mengapa Tigor suka menyiram tanaman?

Jawaban:

Tigor suka menyiram tanaman karena dia senang bermain air dan bisa membuat hujan dengan semprotan air di tangannya.

Penjelasan:

Tigor suka menyiram tanaman, karena:

1. Senang Bermain Air
Tigor menyukai aktivitas bermain air. Bagi sebagian orang, menyiram tanaman bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan air. Semprotan air di tangannya memberikan kesempatan bagi Tigor untuk merasakan sensasi menyenangkan dan menyegarkan.

2. Menciptakan Hujan Buatan
Bagian menarik lainnya adalah kemampuan Tigor untuk menciptakan hujan buatan. Dengan memutar kepala semprotan ke kanan, dia bisa menyemprotkan air lebih jauh, meniru efek hujan yang lebih kuat. Ini mungkin memberikan perasaan kepuasan dan keajaiban bagi Tigor, seolah-olah dia memiliki kendali atas cuaca kecil di sekitarnya.

3. Menjaga Tanaman Tetap Sehat
Tigor menyadari bahwa menyiram tanaman adalah bagian penting dari perawatan kebun atau taman. Saat cuaca panas, tanaman membutuhkan air untuk tetap segar dan hidup. Dengan rajin menyiram tanaman, Tigor merasa berkontribusi pada kesehatan dan keindahan kebunnya serta membantu tanaman tumbuh dengan baik.

Perlu diketahui, dalam cerita terdapat saran dari Inang bahwa menyiram tanaman secara berlebihan bisa membuang-buang air dan tidak baik. Sebagai seseorang yang peduli pada lingkungan, mungkin Tigor perlu memperhatikan jumlah air yang digunakan saat menyiram tanaman agar tidak memboroskan sumber daya air yang berharga.

Komentar