Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Tigor Mengira Molen ada Hubungannya dengan Tanaman Kak Tiur?

Mengapa Tigor mengira Molen ada hubungannya dengan tanaman Kak Tiur?

Jawaban:

Tigor mengira Molen ada hubungannya dengan tanaman Kak Tiur, karena nama "Molen" mengandung kata "Len," yang sama dengan "Suku Len" yang dia dengar sebelumnya dalam cerita.

Penjelasan:

Dalam cerita tersebut, Tigor adalah seorang anak yang suka bermain air dan menyiram tanaman. Ketika dia mendengar tentang "Suku Len" dari Kak Tiur, dia terbawa imajinasi dan mulai mengasosiasikan kata "Len" dengan nama Molen, kucing yang sering mengikutinya.

Ketika Tigor menyadari bahwa Kak Tiur memiliki tanaman sukulen yang tidak boleh disiram terlalu sering karena tanaman tersebut bisa mati, dia tahu bahwa Molen takut air dan selalu kabur ketika Tigor menyiram tanaman. Maka, Tigor berpikir bahwa mungkin ada hubungan antara Molen dan tanaman sukulen tersebut karena nama Molen memiliki bagian dari "Suku Len."

Tentu saja, ini hanya imajinasi Tigor yang lucu dan tidak memiliki dasar ilmiah. Sebenarnya, nama "Molen" tidak memiliki kaitan dengan "Suku Len" dalam konteks botani atau kehidupan nyata. Ini hanyalah kesalahan asosiasi yang menggemaskan dari Tigor karena dia masih anak-anak dan sedang belajar tentang dunia di sekitarnya.