Mengapa Sa Angsa Tidak Membuat Uang Kayu yang Bertuliskan Angka 3 atau 4?


Mengapa Sa Angsa tidak membuat uang kayu yang bertuliskan angka 3 atau 4?

Jawaban:

Sa Angsa tidak membuat uang kayu yang bertuliskan angka 3 atau 4 karena mereka memutuskan hanya menggunakan angka 1, 2, dan 5 dalam sistem uang kayu untuk mempermudah pertukaran barang dengan ukuran dan nominal yang berbeda.

Penjelasannya:

Sa Angsa tidak membuat uang kayu yang bertuliskan angka 3 atau 4 karena keputusan itu telah diputuskan setelah mereka berdiskusi.

Mereka memutuskan untuk membuat uang kayu dengan 3 ukuran berbeda: kecil, sedang, dan besar, dan Sa Angsa akan menuliskan angka 1, 2, dan 5 pada uang-uang tersebut.

Pilihan ini dipilih karena lebih praktis dan efisien dalam sistem pertukaran yang mereka buat.

Angka 1 dan 2 digunakan untuk mempermudah pembayaran dalam jumlah yang kecil, sementara angka 5 digunakan untuk nominal yang lebih besar.

Dengan menggunakan kombinasi angka ini, hewan-hewan di Hutan Kelayau dapat dengan mudah melakukan pertukaran barang tanpa harus repot membawa uang yang berat dan berbeda-beda bentuknya.

Sistem uang kayu dengan angka 1, 2, dan 5 telah berhasil mengatasi beberapa masalah yang muncul sebelumnya, seperti ketika Ka Kancil memiliki satu uang besar berangka 5 untuk membayar dua wortel milik Ke Kelinci.

Sehingga, pilihan ini menjadi lebih praktis dan cocok untuk kebutuhan mereka dalam bertransaksi di pasar.

Comments