Mengapa Mereka Suka Berkumpul Di Tempat Itu? Cerita “Garuk-Garuk”

Mengapa mereka suka berkumpul di tempat itu?

Jawaban:

Mereka suka berkumpul di rumah Pahmi karena suasana menyenangkan, kebebasan dari aturan ketat, makanan enak, bermain dan belajar bersama, serta kebersamaan yang hangat.

Penjelasannya:

Mereka suka berkumpul di rumah Pahmi karena beberapa alasan:

1. Suasana menyenangkan
Rumah Pahmi memiliki suasana yang menyenangkan dan ramah bagi mereka. Dengan bentuk rumah yang meniru rumah adat Kalimantan Utara, Baloy, menciptakan suasana tradisional dan nyaman bagi mereka untuk berada di sana.

2. Bebas dari aturan ketat
Di rumah Pahmi, Kidul merasa bebas dari aturan ketat yang sering diterapkan oleh Kak Asih di rumahnya. Dia tidak suka ketika Kak Asih selalu menyuruhnya untuk mandi, dan di rumah Pahmi, dia bisa terlepas dari hal tersebut.

3. Makanan enak
Ibu Pahmi selalu menyajikan makanan enak kepada mereka, termasuk buah dan penganan khas Malinau serta makanan dari luar daerah. Hal ini membuat berkumpul di rumah Pahmi menjadi lebih menyenangkan karena mereka dapat menikmati makanan yang lezat.

4. Bermain dan belajar bersama
Di rumah Pahmi, mereka bisa bermain dan belajar bersama. Aktivitas seperti membaca buku ditemani kerupuk rempeyek membuat waktu mereka di sana menjadi menyenangkan dan bermanfaat.

5. Kebersamaan
Mereka menikmati kebersamaan satu sama lain di rumah Pahmi. Teman-teman yang akrab dan suasana yang hangat membuat mereka merasa nyaman dan senang untuk berkumpul di tempat itu.

Kesemuanya ini membuat rumah Pahmi menjadi tempat yang menyenangkan bagi mereka untuk berkumpul, berinteraksi, dan menikmati waktu bersama dengan cara yang menyenangkan dan bebas dari aturan yang terlalu ketat.

Komentar