Di mana Rudi Berada? Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 56

Di mana Rudi berada?

Jawaban:

Rudi berada di perempatan jalan menunggu lampu lalu lintas berubah menjadi hijau.

Penjelasan:

Rudi berada di sebuah perempatan jalan yang dilengkapi dengan lampu lalu lintas. Dia mengayuh sepeda di sana dan menunggu karena lampu lalu lintas di depannya telah berubah menjadi kuning. Saat lampu berwarna kuning, itu menandakan bahwa sebentar lagi lampu akan berubah menjadi merah, yang artinya Rudi harus berhenti.

Ketika Rudi berhenti di perempatan, dia melihat bahwa jalan di depannya sudah kosong, tidak ada kendaraan yang datang dari sebelah kanan atau kiri. Rudi merasa aman karena kondisi jalan yang sepi dan siap untuk melanjutkan perjalanannya begitu lampu lalu lintas berubah menjadi hijau.

Namun, tiba-tiba dia terkejut oleh bunyi klakson yang memekakkan telinga. Seorang pengendara sepeda motor muncul dengan cepat dan mendekatinya dengan kecepatan tinggi. Rudi langsung mengerem untuk menghindari tabrakan, dan pengendara sepeda motor juga melakukan hal yang sama, tetapi akhirnya jatuh dari motornya.

Beruntung, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, dan sepeda motor tidak mengalami kerusakan. Setelah kejadian itu, seorang ibu yang berada di sekitar tempat kejadian menegur mereka karena kesalahan Rudi yang maju saat lampu masih merah, dan juga mengingatkan mereka untuk selalu menggunakan helm saat berkendara. Rudi merasa terkejut dan takut karena insiden tersebut.

Komentar