Apa Masalah yang Dialami Tokoh Dalam Cerita Ini? “Kerja Sama yang Baik” Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 167


Apa masalah yang dialami tokoh dalam cerita ini?

Jawaban:

Masalah yang dialami tokoh dalam cerita ini adalah kesulitan menjual lunpia buatannya karena isi lunpia yaitu rebung dan daging babi tidak sesuai dengan preferensi makanan orang-orang di Kampung Melayu yang mayoritas beragama Islam dan tidak makan babi karena dianggap tidak halal.

Penjelasannya:

Masalah yang dialami tokoh dalam cerita ini adalah sulitnya menjual lunpia yang dibuat oleh A Joe.

Meskipun dia berjalan keliling Kampung Melayu untuk menjajakan lunpia, tetapi tidak ada seorang pun yang mau membelinya.

Dia merasa bingung dan kecewa karena lunpianya tidak laku di daerah tersebut, sementara perempuan bernama Warsih dengan jualan lumpia miliknya bisa lebih diminati oleh penduduk Kampung Melayu.

A Joe ingin lunpianya bisa laris dan dinikmati oleh semua orang, namun ternyata isi dari lunpia buatannya yaitu rebung dan daging babi tidak cocok dengan preferensi makanan orang-orang Kampung Melayu yang mayoritas beragama Islam dan tidak mengonsumsi daging babi karena dianggap tidak halal.

Comments