Kelebihan dan Keuntungan Asuransi Mobil Sinarmas (Simas Mobil)


Asuransi mobil memang sering dianggap sebagai salah satu hal yang kurang menarik untuk dibicarakan. Tapi tunggu dulu, bro! Apa kamu udah tau tentang Asuransi Mobil Sinarmas (Simas Mobil)? Nah, perusahaan asuransi yang satu ini punya banyak kelebihan dan keuntungan yang bisa bikin kamu tertarik buat beli asuransi mobil. Yuk, kita bahas lebih lanjut!

Pertama-tama, Asuransi Sinar Mas itu sendiri udah terkenal banget di Indonesia, bro. Jadi kamu gak perlu khawatir soal reputasinya. Nah, salah satu produk andalan mereka adalah Asuransi Mobil alias Simas Mobil. Asuransi ini memberikan perlindungan atas kendaraan mobil kamu dari risiko yang dijamin dalam polis.

Kelebihan pertama yang bisa kamu dapatkan dari Simas Mobil adalah fleksibilitas periode pertanggungan. Kamu bisa pilih sendiri periode asuransi bulanan yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari 1 bulan sampai setahun. Gak perlu khawatir lagi kalau mau asuransi mobil tapi cuma butuh jangka waktu tertentu, kan?

Selain itu, Simas Mobil juga punya besaran nilai pertanggungan yang lumayan tinggi. Mulai dari Rp.5.000.000 sampai Rp.3.000.000.000, jadi kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu, bro.

Nah, yang paling bikin hepi adalah premi asuransi Simas Mobil yang terjangkau banget. Mulai dari Rp. 100.000,- per tahun, kamu udah bisa dapetin perlindungan buat mobil kesayangan kamu. Premi yang kamu bayar udah termasuk biaya dan komisi, jadi gak ada lagi biaya tersembunyi yang bikin kantong jebol.

Oh iya, buat kamu yang suka belanja online, kamu bisa langsung beli produk Simas Mobil secara online untuk kendaraan pribadi atau kendaraan dinas. Mudah kan? Tapi kalau untuk kendaraan komersial seperti rental atau taksi online, bisa langsung hubungi customer service Simas di nomor 021-23567888/50507888 atau WhatsApp 0881-1070-888 (pesan aja, bro).

Simas Mobil juga punya pilihan jaminan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, bro. Ada dua pilihan jaminan yang bisa kamu pilih, yaitu jaminan gabungan (comprehensive) dan jaminan total loss only (TLO). Gak cuma itu, kamu juga bisa menambahkan jaminan perluasan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Dalam jaminan gabungan (comprehensive), Simas Mobil melindungi mobil kamu dari risiko seperti tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan, perbuatan jahat orang lain, pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan, kebakaran, sambaran petir, dan kerugian akibat kecelakaan selama penyeberangan dengan feri atau alat penyeberangan resmi lain yang diawasi oleh Dirjen Perhubungan Darat.

Kalau ada biaya yang kamu keluarkan untuk penjagaan, pengangkutan, atau penarikan ke bengkel atau tempat lain untuk menghindari atau mengurangi kerugian, Simas Mobil juga akan memberikan ganti rugi yang wajar, termasuk biaya derek maksimal sebesar 0,5% dari jumlah pertanggungan.

Sementara dalam jaminan kerugian total (total loss only), kamu akan mendapatkan perlindungan jika mobil kamu mengalami kerusakan atau kerugian yang mencapai atau melebihi harga sebenarnya mobil tersebut, atau jika mobil kamu hilang karena pencurian.

Ada juga yang namanya klaim total loss, bro. Klaim ini terdiri dari klaim construction total loss (CTL) dan klaim kehilangan (stolen). Jadi, kamu gak perlu khawatir kalau mobil kamu mengalami kerusakan parah atau hilang karena pencurian, karena Simas Mobil bakal memberikan ganti rugi yang sesuai.

Bagi kamu yang suka urusan administrasi online, pengajuan klaim asuransi Simas Mobil bisa kamu lakukan secara langsung melalui menu layanan klaim (lapor klaim) di Asuransi Sinar Mas Online. Mudah dan praktis, kan?

Tapi, bro, ada batasan usia kendaraan yang bisa diasuransikan untuk Simas Mobil. Untuk jaminan gabungan (comprehensive), usia kendaraan maksimal 10 tahun. Sementara untuk jaminan total loss only (TLO), usia kendaraan maksimal 20 tahun.

Jangan khawatir juga soal kecelakaan diri, bro. Simas Mobil juga memberikan limit jaminan kecelakaan diri (DA/Personal Accident) hingga maksimal Rp 50.000.000. Jadi, selain mobil kamu yang dilindungi, dirimu sendiri juga tetap aman.

Oiya, mobil apa aja sih yang bisa diasuransikan di Asuransi Sinar Mas? Kamu bisa asuransikan semua mobil jenis sedan, jeep, station wagon, dan minibus yang digunakan untuk keperluan pribadi atau kendaraan dinas.

Kalau kamu pengen klaim asuransi mobil di Simas Mobil, caranya juga gak ribet, kok. Cukup buat laporan klaim ke pihak penanggung selambat-lambatnya 5 hari kalender sejak kejadian kecelakaan atau adanya tuntutan dari pihak ketiga. Kamu bisa buat laporannya secara tertulis, lewat email, atau datang langsung ke kantor cabang atau pemasaran terdekat di seluruh Indonesia. Jadi, gak ada alasan buat tunda-tunda lagi, bro!

Kalau misalnya kamu gak bisa hadir langsung untuk mengurus klaim, kamu juga bisa mewakilkan orang lain untuk mengurusnya. Caranya mudah, tinggal lampirkan KTP asli pemegang polis atau surat kuasa, serta orang yang mewakili tersebut mengetahui informasi yang detail tentang kejadian yang terjadi. Gak perlu ribet, kan?

Informasi lainnya, seperti biaya, manfaat, dan risiko, bisa kamu akses lewat website resmi www.sinarmas.co.id atau aplikasi mobile Asuransi Sinar Mas Online. Jadi, buat kamu yang mau beli asuransi mobil yang bikin tenang dan aman, Simas Mobil dari Asuransi Sinar Mas bisa jadi pilihan yang tepat, bro. Jangan sampai mobil kamu gak dilindungi, ya!

Comments