Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jawaban: Tuhan menciptakan alam semesta beserta seluruh isinya. Mengapa manusia memiliki tanggung jawab spiritual terhadap kelestarian alam..? (pilih lebih dari 1)

Tuhan menciptakan alam semesta beserta seluruh isinya. Mengapa manusia memiliki tanggung jawab spiritual terhadap kelestarian alam..? (pilih lebih dari 1)
A. Manusia memiliki roh yang berasal dari Tuhan sedang tubuhnya berasal dari alam.
B. Tuhan memerintahkan manusia menundukkan seisi alam, menjadi penyebab kerusakan.
C. Kelangsungan hidup manusia sudah menjadi kuasa alam diluar diri manusia.
D. Kehidupan ditakdirkan Tuhan saling ketergantungan, manusia diwajibkan memelihara.
E. Agar dapat menguasai segala sumber kesenangan yang ada di alam semesta.

Jawaban: A. Manusia memiliki roh yang berasal dari Tuhan sedang tubuhnya berasal dari alam dan D. Kehidupan ditakdirkan Tuhan saling ketergantungan, manusia diwajibkan memelihara.

A. Manusia memiliki roh yang berasal dari Tuhan sedangkan tubuhnya berasal dari alam. Dalam pandangan kepercayaan tertentu, manusia dipercayai memiliki tanggung jawab untuk menjaga alam karena alam juga merupakan ciptaan Tuhan, dan manusia dianggap sebagai khalifah Tuhan di bumi.

D. Kehidupan ditakdirkan Tuhan saling ketergantungan, sehingga manusia diwajibkan memelihara kelestarian alam agar kehidupan di bumi dapat terus berlangsung. Alam dan manusia saling mempengaruhi dan saling tergantung satu sama lain. Oleh karena itu, manusia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kelestarian alam agar kehidupan di bumi dapat berlangsung secara berkelanjutan.