Jawaban: Jelaskan perbedaan cara belajar mempraktikkan sikap berbudi pekerti luhur anak-anak usia 6-12 tahun dengan orang yang lebih dewasa spiritualitasnya!


Jelaskan perbedaan cara belajar mempraktikkan sikap berbudi pekerti luhur anak-anak usia 6-12 tahun dengan orang yang lebih dewasa spiritualitasnya!

Jawaban:

Perbedaan cara belajar mempraktikkan sikap berbudi pekerti luhur anak-anak usia 6-12 tahun dengan orang yang lebih dewasa spiritualitasnya, yaitu:
  • Anak usia 6-12 tahun masih dalam tahap pengembangan kognitif dan emosional, sehingga kemampuan pemahaman mereka tentang nilai-nilai dan prinsip-prinsip etika dan moral masih terbatas. Sedangkan, orang yang lebih dewasa dalam hal spiritualitas memiliki kemampuan pemahaman dan refleksi yang lebih matang dan mendalam.
  • Anak usia 6-12 tahun masih membutuhkan bimbingan dan dukungan dalam mengikuti praktik keagamaan atau spiritualitas, sedangkan orang dewasa spiritualitasnya sudah lebih mandiri dan aktif dalam praktik keagamaan.
  • Anak usia 6-12 tahun lebih cocok dengan pembelajaran melalui permainan, dongeng, dan cerita yang menyenangkan dan menarik bagi mereka. Sedangkan, orang dewasa spiritualitasnya cenderung lebih terbuka untuk pembelajaran melalui meditasi, doa, atau refleksi.

Comments