Contoh Khotbah Ucapan Syukur atas Kebaikan Tuhan lengkap dengan Doanya


Berikut adalah contoh khotbah ucapan syukur atas kebaikan tuhan lengkap dengan contoh doanya:

Bapak, ibu, saudara-saudari yang dikasihi Tuhan Yesus, saat kita memasuki masa yang sulit, seperti yang kita alami saat ini, seringkali kita cenderung merenungkan ketidakberuntungan kita dan melupakan segala kebaikan yang Tuhan berikan kepada kita.

Namun, pada kenyataannya, jika kita mulai melihat sekeliling kita dan menghargai kebaikan Tuhan yang telah diberikan kepada kita, kita akan menemukan banyak alasan untuk bersyukur. Kebaikan Tuhan adalah hadiah yang tidak ternilai harganya, dan kita harus selalu menghargainya dengan mengucap syukur kepada-Nya.

Bapak, ibu, saudara-saudari yang dikasihi Tuhan Yesus, mari kita bersyukur atas karunia hidup. Kita semua diberi kesempatan untuk hidup dan menikmati semua keindahan yang terdapat dalam ciptaan-Nya. Kita memiliki keluarga, teman, pekerjaan, dan peluang yang terbuka di hadapan kita. Meskipun kita menghadapi kesulitan dan tantangan dalam hidup, tetapi kita harus ingat bahwa Tuhan memberikan hidup ini kepada kita sebagai anugerah.

Kita juga harus bersyukur atas kasih sayang Tuhan yang tak terbatas. Tuhan memberikan kasih sayang kepada kita melalui keberadaan keluarga, teman, dan orang-orang terdekat kita yang memberikan dukungan dan cinta. Kita juga merasakan kasih sayang Tuhan melalui hadiah-hadiah kehidupan seperti kebahagiaan, kedamaian, dan kesehatan.

Kita harus berterima kasih atas anugerah-Nya yang melimpah dalam bentuk kemakmuran dan rejeki yang telah diberikan kepada kita. Tuhan memberikan rejeki dan kemakmuran yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kita dalam hidup. Rezeki ini bisa berasal dari pekerjaan, bisnis, atau bahkan melalui orang-orang yang diberkati untuk membantu kita dalam hidup.

Kita juga harus berterima kasih atas kasih karunia-Nya melalui pertolongan dan kekuatan-Nya. Tuhan memberikan kekuatan dan bimbingan-Nya untuk menghadapi setiap tantangan dalam hidup. Tuhan juga memberikan pertolongan-Nya melalui keberadaan keluarga, teman, dan orang-orang terdekat kita yang senantiasa memberikan dukungan dan bantuan.

Bapak, ibu, saudara-saudari yang dikasihi Tuhan Yesus, kita harus bersyukur atas kesempatan untuk mengetahui-Nya dan merasakan kasih-Nya. Tuhan memberikan kesempatan bagi kita untuk mengenal-Nya melalui ajaran-Nya dan melalui keberadaan umat-Nya. Tuhan memberikan jalan bagi kita untuk merasakan kasih-Nya dan mendapatkan kebahagiaan abadi-Nya.

Kita harus ingat bahwa ketika kita bersyukur atas kebaikan-Nya, kita menunjukkan rasa penghargaan dan penghormatan kita kepada-Nya. Ketika kita bersyukur kepada Tuhan, kita juga memperkuat iman dan keyakinan kita kepada-Nya. Oleh karena itu, mari kita selalu bersyukur atas keba ikan-Nya dan mengingat bahwa setiap kebaikan yang Tuhan berikan kepada kita merupakan hadiah-Nya yang tidak ternilai harganya.

Selain itu, ucapan syukur kita juga bisa menjadi penghibur bagi orang-orang yang berada di sekitar kita. Ketika kita memperlihatkan rasa syukur dan kebahagiaan atas kebaikan Tuhan, kita bisa membangun semangat positif dan memotivasi orang lain untuk melihat kebaikan yang ada di sekeliling kita. Ucapan syukur kita juga bisa menjadi contoh bagi orang lain untuk menghargai kebaikan-Nya dan memperkuat hubungan kita dengan Tuhan dan sesama manusia.

Namun, kita juga harus ingat bahwa bersyukur tidak selalu mudah dilakukan. Terkadang kita merasa terbebani oleh masalah yang menghadang kita sehingga sulit untuk bersyukur. Namun, saat itulah kita harus lebih memperhatikan kebaikan yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Sebuah ucapan syukur sederhana bisa membangkitkan semangat positif dan membantu kita untuk mengatasi rasa lelah atau putus asa yang kita alami.

Sebelum menutup kotbah ini, mari kita selalu mengucap syukur kepada Tuhan atas segala kebaikan yang telah diberikan kepada kita. Mari kita jangan lupa bahwa Tuhan senantiasa memperhatikan kita dan mengirimkan kebaikan-Nya meskipun terkadang kita tidak menyadari kehadiran-Nya. Semoga kita senantiasa dijaga dan diberkati oleh-Nya, dan mari kita bersyukur atas segala kebaikan-Nya dengan sepenuh hati. Terima kasih.

Doa:

Tuhan, kami bersyukur atas segala kebaikan yang telah Engkau berikan kepada kami. Engkau telah memberi kami kesempatan untuk hidup di dunia ini, memberikan keluarga, teman, pekerjaan, kesehatan, dan segala kebutuhan yang kami butuhkan. Kami juga bersyukur atas berkat-Mu yang begitu besar dan kasih sayang-Mu yang tak terhingga.

Kami memohon agar Engkau senantiasa memberikan berkat kepada kami, menjaga kami dari segala bentuk bahaya dan memberikan kami kekuatan untuk menghadapi segala ujian dan cobaan yang Engkau berikan kepada kami. Jangan biarkan kami tergoda oleh kesibukan dan kecemasan yang mungkin membuat kami lupa akan kebaikan-Mu yang telah diberikan kepada kami.

Tuhan, kami juga memohon agar Engkau membuka hati dan pikiran kami, sehingga kami bisa senantiasa memperhatikan kebaikan-Mu yang ada di sekeliling kami dan mengucapkan rasa syukur kepada-Mu. Berikanlah kami kepekaan untuk melihat kebaikan yang Engkau berikan kepada kami, meskipun terkadang kebaikan itu datang dalam bentuk yang tidak kami duga.

Didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin

Komentar