Contoh Khotbah Kristen Tentang Pengharapan Singkat, Padat dan Jelas


Berikut khotbah kristen tentang pengharapan singkat, padat dan jelas:

Bapak, ibu, saudara-saudari yang dikasihi Tuhan Yesus, Bapa di Surga memberikan pengharapan yang luar biasa bagi kita sebagai umat-Nya. Seperti yang tertulis dalam Kitab Ibrani 6:19, "Pengharapan itu adalah tali yang teramat kokoh dan yang melintasi tempat yang paling dalam di dalam Kemah Suci, di mana Yesus telah masuk sebagai penghibur kita, sekaligus menjadi imam besar selama-lamanya."

Pengharapan yang kita miliki sebagai orang percaya bukanlah pengharapan yang sia-sia, melainkan pengharapan yang pasti. Tuhan telah menjanjikan bahwa segala sesuatu akan baik bagi mereka yang mencintai-Nya. Ketika kita berada dalam situasi yang sulit, kita dapat mengandalkan pengharapan kita pada Tuhan, karena Dia selalu setia dalam menepati janji-Nya.

Pengharapan yang kita miliki juga dapat memberikan kekuatan bagi kita untuk melalui cobaan dan kesulitan hidup. Ketika kita memandang pada Tuhan dan mengandalkan pengharapan-Nya, kita tidak akan merasa putus asa atau terpuruk dalam kegelapan. Sebaliknya, kita akan merasa terang dan bersemangat untuk terus berjalan dalam iman.

Namun, pengharapan tidak hanya memberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan hidup, tetapi juga mempersiapkan kita untuk masa depan yang kekal. Seperti yang tertulis dalam 1 Korintus 15:19, "Jika kita hanya mengandalkan Kristus dalam kehidupan ini saja, maka kita adalah orang yang paling kasihan di antara semua orang." Pengharapan kita pada Yesus Kristus bukan hanya untuk kehidupan ini, tetapi untuk kehidupan yang akan datang.

Oleh karena itu, marilah kita menjaga pengharapan kita pada Tuhan dan hidup dalam iman yang kokoh. Dengan pengharapan yang pasti pada Tuhan, kita dapat menghadapi setiap cobaan dan kesulitan dengan kekuatan-Nya. Kita juga dapat hidup dengan penuh sukacita dan damai sejahtera, karena kita tahu bahwa masa depan kita ada dalam tangan Tuhan yang mahakuasa dan setia. Amin.

Doa:

Tuhan, kami bersyukur atas kasih dan berkat-Mu yang melimpah pada hidup kami. Kami merindukan hadirat-Mu dalam hidup kami dan berharap dapat hidup selalu dekat dengan-Mu.

Hari ini, kami memohon untuk diisi dengan Roh-Mu yang Kudus, agar kami dapat hidup sesuai dengan kehendak-Mu dan memberikan kesaksian bagi orang-orang di sekitar kami. Kami juga memohon kekuatan dan hikmat-Mu dalam menghadapi setiap cobaan dan tantangan hidup yang kami hadapi.

Kami berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan keluarga dan teman-teman kami, agar mereka juga dapat mengalami kasih dan berkat-Mu yang melimpah. Kami berharap agar Engkau senantiasa menjaga dan melindungi mereka dari segala kejahatan dan bahaya.

Tuhan, kami juga memohon agar Engkau membuka pintu-pintu kesempatan baru bagi kami dalam mengabdi pada-Mu dan melayani sesama. Kami berharap agar Engkau memberkati usaha dan pekerjaan kami, sehingga kami dapat memuliakan-Mu dalam segala hal yang kami lakukan.

Di dalam nama Yesus Kristus, kami berdoa Amin.

Comments