Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Doa Penutup Kristen di Ibadah dan Acara Pertemuan Singkat, Padat dan Jelas.

Bagi orang kristen, doa penutup adalah doa yang digunakan untuk mengakhiri suatu ibadah atau pertemuan. Misalnya doa penutup ibadah kebaktian, acara pertemuan keluarga, pesta, rapat dan lain sebagainya.

Inti dari doa penutup ini adalah mengucap syukur atas telah berakhirnya suatu ibadah/acara dan permohonan kepada Tuhan serta meminta berkat.

Berikut contoh doa penutup kristen di ibadah dan acara pertemuan singkat, padat dan jelas:

1. Doa Penutup Ibadah di Gereja

Tuhan, kami mengucapkan terima kasih atas hadirat-Mu yang mengisi seluruh ibadah ini. Kami bersyukur karena Engkau selalu hadir bersama kami, memberikan penghiburan dan kekuatan di setiap saat.

Kami mohon berkat-Mu atas semua kegiatan yang telah dilakukan, baik dalam ibadah maupun dalam kehidupan sehari-hari. Kami berdoa agar Engkau memberikan perlindungan dan jalan terang bagi umat-Mu yang berada dalam kegelapan.

Kami berdoa agar Engkau selalu memberikan hikmat dan kebijaksanaan bagi pemimpin gereja dan umat Kristen, sehingga dapat menjadi teladan dan membawa sukacita bagi orang banyak.

Kami berdoa agar Engkau memberikan kesehatan, kesembuhan, dan keselamatan bagi umat Kristen di seluruh dunia. Kami juga berdoa agar Engkau memberikan keberkahan bagi negara kami, pimpinan negara, dan seluruh masyarakat.

Tuhan, kami merendahkan diri di hadapan-Mu dan memohon pengampunan atas segala kesalahan dan dosa yang telah kami perbuat.

Dalam nama Yesus Kristus, kami mengakhiri doa ini dengan penuh harapan dan keyakinan akan kebaikan-Mu. Amin.

2. Doa Penutup Ibadah di Sekolah

Tuhan, pada akhir ibadah ini, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran-Mu yang telah mengisi hati kami dengan sukacita dan damai sejahtera. Kami bersyukur atas semua kesempatan yang telah Engkau berikan kepada kami untuk dapat berkumpul di sini hari ini.

Kami berdoa agar Engkau memberikan kekuatan dan hikmat bagi para guru dan staf sekolah dalam memberikan arahan dan bimbingan kepada kami, murid-murid-Mu. Kami juga memohon agar Engkau memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anak-anak dan pelajar.

Tuhan, kami berdoa agar Engkau selalu memberikan perlindungan dan keamanan bagi sekolah kami, para murid dan guru, serta seluruh lingkungan sekitar. Kami juga memohon agar Engkau melindungi kami dari segala bentuk bahaya dan kejahatan.

Tuhan, kami mengakhiri doa ini dengan penuh syukur dan harapan, dalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami. Kami percaya bahwa Engkau senantiasa menyertai kami dalam setiap langkah hidup kami. Amin.

3. Doa Penutup Ibadah di Rumah

Tuhan, kami bersyukur karena pada malam ini kami dapat berkumpul sebagai keluarga untuk memuji dan menyembah-Mu. Kami mengucapkan terima kasih atas anugerah hidup dan kesehatan yang Engkau berikan kepada kami.

Berikanlah berkat atas rumah ini dan keluarga kami. Jadikanlah rumah ini tempat kedamaian, kasih sayang dan kerinduan untuk selalu memuji dan mengagungkan Engkau. Bimbinglah kami untuk selalu setia dalam beribadah, membaca Firman-Mu dan menempatkan-Mu di tempat yang terhormat dalam hidup kami.

Kami juga memohon kesehatan dan perlindungan bagi keluarga kami dan juga bagi semua orang di dunia ini yang membutuhkan bantuan-Mu. Bimbinglah kami untuk menjadi saling membantu dan melayani, memberikan kasih sayang, penghiburan dan berkat bagi orang-orang di sekitar kami.

Kami berdoa dengan iman dan harapan, mengakhiri doa ini dengan mengucapkan syukur dan memohon berkat-Mu, dalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami. Amin.

4. Contoh Doa Penutup di Acara Pertemuan

Tuhan, kami bersyukur karena telah memberikan kesempatan bagi kami untuk berkumpul dan melakukan pertemuan ini. Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan-Mu yang telah kami terima selama acara ini berlangsung.

Kami berdoa agar Engkau memberikan keberkahan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas-tugas kami sebagai anggota pertemuan ini. Bimbinglah kami untuk selalu bekerja sama dengan baik, menghormati pendapat dan keputusan yang diambil bersama demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan.

Kami juga memohon agar Engkau memberikan berkat bagi acara pertemuan ini dan semua kegiatan yang akan kami lakukan di masa depan. Bimbinglah kami untuk selalu menjalankan tugas dan tanggung jawab kami dengan baik, serta memberikan manfaat bagi sesama dan masyarakat di sekitar kami.

Didalam nama Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Dengan mengakhiri ibadah dengan doa ini, umat Kristen diharapkan dapat meresapi makna ibadah yang telah dilakukan dan memperkuat iman dan kepercayaan kepada Tuhan.