Contoh Kata Sambutan Perayaan Natal Singkat, Padat dan Jelas


Perayaan Natal seringkali kita jumpai di bulan Desember. Banyak instansi, organisasi, maupun perkumpulan-perkumpulan merayakannya. Misalnya perayaan natal sekolah minggu, sekolah, kampus, perusayaan, stm dan lain sebagainya.

Di acara Perayaan Natal tersebut ada sesi memberikan kata sambutan, baik dari kepala, ketua panitia dan tamu undangan.

Berikut contoh kata sambutan di acara perayaan natal singkat, padat dan jelas.

1. Natal Sekolah

Shalom…

Selamat malam bapak/ibu, saudara saudari sekalian, salam sejahtera bagi kita semua.

Yang saya hormati:
Bapak kepala Sekolah SMPN 2 PANGARIBUAN
Dewan guru SMPN 2 PANGARIBUAN
Dan teman-teman sekalian yang berbahagia pada pagi hari ini.

Puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, Juru Selamat kita, pada  malam hari  ini  kita  dapat berkumpul bersama dalam perayaan Natal SMPN 2 PANGARIBUAN.

Pada kesempatan ini, saya mewakili segenap panitia mengucapkan terimakasih kepada bapak kepala Sekolah dan dewan guru, serta teman - teman yang telah menghadiri perayaan Natal pada malam hari ini.

Kami juga berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah menyumbangkan dana sebesar 3 juta, dan kepada dewan guru yg telah membantu kami dengan caranya masing - masing, juga kepada seluruh pihak yang membantu pelaksanaan perayaan Natal ini.

Kami juga berterimakasih kepada bapak kepala Sekolah yang telah mengizinkan kami memakai tempat ini serta fasilitas lainya.

Secara pribadi sangat berterimakasih atas kerja sama rekan-rekan panitia selama ini.

Tak lupa, kami panitia juga berterimakasih kepada semua yang hadir di tempat ini untuk setia mengikuti acara demi acara hingga selesai dan berpisahnya nanti.

Disadari atau tidak disadari, selama perjuangan mengadakan perayaan ini, banyak suka dan duka. Mungkin ada terjadi kesalahpahaman diantara kita, baik perbedaan pendapat, ketersinggungan, bahkan sikap dan tingkah laku, maupun perkataan,   pembicaraan yang tidak baik.

Namun kita tahu, itu timbul karena adanya semangat yg berbeda-beda,  oleh sebab itu, kita tinggalkan itu semua dan di momen ang berbahagia ini mari kita bersukacita untuk merayakan hari kelahiran Juru Selamat kita yaitu Yesus Kristus.

Saya selaku ketua panitia, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua yang hadir di tempat ini, jika merasa belum puas atas pelayanan, susunan acara, dan fasilitas, maupun kata-kata yang tidak berkenan.

Demikian kata sambutan dari saya selaku ketua Panitia.

Kami atas nama panitia mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024.

Tuhan Yesus memberkati

Terimakasih. Syalom...

2. Natal Mahasiswa

Syalom...

Pujian syukur, Hormat dan Kemuliaan hanya bagi Yesus Kristus Tuhan dan Penebus kita, yang karena kelahiran-Nya telah membawa kita kepada suatu pengharapan keselamatan dan hidup yang kekal.

Patut kita sadari dan syukuri pula bahwa hanya karena kasih dan Anugra-Nya hingga saat ini kita dapat hadir dan bersekutu bersama dalam perayaan Natal Bersama Ikatan Mahasiswa Pangaribuan Studi Medan tahun 2023.

Setiap tahun kita sebagai umat Tuhan selalu merayakan Natal dalam keluarga, persekutuan maupun jemaat. Namun seiiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman seringkali makna natal yang sesunggunya perlahan demi perlahan mulai terkikis bahkan natal seringkali hanya dijadikan sebagai sesuatu pesta seremonial sekali setahun yang sangat meriah.

Sebagai anak-anak umat Kristen kita harus senantiasa menyadari bahwa Natal merupakan suatu moment yang sangat penting serta mengandung berjuta makna di hati setiap manusia.

Kelahiran dan kehadiran Yesus Kristus merupakan simbol bukti kasih dan kepedulian Allah yang tak terukur besar dan luasnya, serta telah membawah perdamaian, keselamatan dan sukacita besar bagi seluruh umat manusia.

Ibadah peryaan Natal Ikatan Mahasiswa Pangaribuan Studi Medan memilik thema: "Datanglah, Ya, Raja Damai" (Yesaya 9 :5) dan subu Thema: Kedatangan Raja Damai membawa pembaharuan, menyatukan perbedaan dan memuliakan Kristus dalam IMP MEDAN.

Melalui perayaan natal ini mengajak kitasebagai umat Kristen untuk senantiasa mengingat akan pengorbanan Allah yang Agung dan Mulia dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus Putra Tunggal-Nya. Thema tersebut juga menuntut kita dalam IMP MEDAN untuk menjadikan momen natal sebagai momemnt untuk lebih memperat persaudaraan yang telah terjalin, manfaatkan kesempatan dan waktu yang diberikan bagi kita untuk menempuh study maupun bagi seluruh umat manusia khususnya tanah Pangaribuan.

Tujuan Pelaksanaan perayaan Natal IMP MEDAN ini adalah:
  1. Mensyukuri akan kasih dan kepedulian Allah bagi manusia melalui kalahiran Putra-Nya Yesus Kristus Juruslamat dan Penebus Manusia.
  2. Membangun kebersamaan dan persekutuan Ikatan Mahasiswa Pangaribuan Studi Medan.

Adapun sasaran dalam pelaksanaan perayaan Natal ini adalah seluruh anggota IMP MEDAN dan pihak-pihak yang terkait.

Dalam menyambut dan meyelenggarakan perayaan Natal Bersama, Panitia Natal IMP MEDAN melakukan kegiatan usaha dan dalam kurung waktu kurang lebih dua bulan sejak pembentukan panitia ini.

Perlu kami sampaikan, alokasi penerimaan dana Panitia Natal bersumber dari :
  1. Sumbangan wajib panitia dan seluruh anggota IMP MEDAN
  2. Sumbangan dari Forum Pasca Sarjana IMP MEDAN dan Alumni IMP MEDAN
  3. Bazar
  4. Kegiatan Volly
  5. Bantuan dari Pemerintah Kecamatan Pangaribuan.

Dalam pelaksanaan kepanitiaan dan persiapan perayaan, kami panitia dihadapi badai/ kendala dan hambatan beberapa diantaranya keterseidaan tempa, padatnya aktivitas perkuliahan dan kegiatan lain diakhir tahun menyebabkan koordinasi antara panitia maupun anggota IMP MEDAN agak terhambat.

Namun pada akhirnya atas pertolongan Yesus Kristus putra Natal, semuanya dapat dilewati hingga pada ibadah perayaan Natal IMP MEDAN di saat malam hari ini.

Kami menyadari bahwa suksesnya perayaan natal ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak baik moril maupun materil. Maka kesempatan dengan penuh kerendahan hati kami menyampaiakan banyak terima kasih kepada:
  1. Badan pengurus Ikatan Mahasiswa Pangaribuan (IMP MEDAN) yang telah mempercayakan kami untuk melaksanakan tugas ini.
  2. Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Pangaribuan Studi Medan atas segala dukungan dan partisipasi yang diberikan.
  3. Forum Pasca Sarjana IMP MEDAN, Senior -senior, Alumni IMP MEDAN atas segala dukungan berupa bantuan dana, saran dan Partisipasi yang diberikan.
  4. Seluruh Panitia dan anggota IMP MEDAN yang mendukung dan mengisi acara pada perayaan Natal Ini.
  5. Pendeta dan Seluruh Warga Jemaat Gereja HKBP Sudirman Medan yang telah memberikan Gedung Gereja dan fasilitas yang kami gunakan untuk ibadah perayan Natal IMP MEDAN tahun 2023
  6. Dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu

Akhirnya biarlah apapun yang telah kita tabur dengan sukacita dan kerelaan bersama diladang Tuhan suatu saat akan dijadikan menjadi berkat yang melimpah untuk kita tuai bersama-sama. Tuhan memberkati.

Selamat Merayakan Hari Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyambut Tahun Baru 2024

Tuhan Memberkati Kita, Syallom

Medan, 16 Desember 2023 Panitia Natal


Hatorangan Nainggolan

Baca Juga ...