Contoh Kata Sambutan di Acara Syukuran Kelahiran Anak dari Tuan Rumah dan Undangan

Rasa bahagia atas kelahiran anak membuat sebagian orang mengadakan acara syukuran dengan mengundang tokoh agama setempat, keluarga, tetangga dan teman.

Dalam acara syukuran kelahiran anak, biasanya ada sesi memberikan kata sambutan, baik dari tuan rumah maupun dari tamu undangan.

Berikut contoh kata sambutan dari tuan rumah dan tamu undangan di acara syukuran kelahiran anak secara singkat, padat dan jelas.

1. Kata Sambutan Dari Tuan Rumah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi robbil 'alamin assholatu wassalamu 'ala asyrofil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasohbihi ajma'in 'amma ba'du.

Yang saya hormati Bapak Ustad Munarwadi
Yang saya hormati Bapak Ketua RT 04 RW 05 Batunadua
Bapak-bapak dan ibu-ibu hadirin sekalian.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya yang diberikan kepada kita sekalian sehingga kita bisa berkumpul di kediaman kami.

Sesuai dengan undangan kami bahwa pada siang hari ini kami ingin melaksanakan tasyakuran atas kelahiran putera pertama kami yang lahir pada hari Rabu, 08 Februari 2023. 

Alhamdulillah anak kami dan ibunya dalam keadaan sehat wal'afiat.

Semoga acara syukuran pada siang hari ini dapat berjalan dengan lancar dan senantiasa dalam naungan ridho Allah SWT. Aamiin.

Bapak/Ibu sekalian, atas nama tuan rumah saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami.

Tujuan kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir ke kediaman kami sebagaimana telah kami kemukakan di atas adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas kelahiran putera pertama kami yang lahir pada hari Rabu, 08 Februari 2023 dan Insya Allah akan diberi nama Rolasnadi.

Melalui acara syukuran ini, kami mohon doa dari Bapak/Ibu sekalian agar putera kami ini kiranya menjadi anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

Kami mohon maaf sekiranya sambutan, tempat maupun jamuan yang kami hidangkan kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian.

Pada kesempatan ini kami juga mohon kepada Bapak Ustad untuk memberikan tausiyah dan ceramah agamanya untuk kita sekalian.

Demikianlah kata sambutan yang dapat kami sampaikan.

Wabilahit taufiq wal hidayah, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

2. Kata Sambutan dari Undangan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahi robbil 'alamin assholatu wassalamu 'ala asyrofil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasohbihi ajma'in 'amma ba'du.

Alhamdulillah kami juga turut berbahagia atas kelahiran anak bagi keluarga Bapak/Ibu.....

Kami berdoa, semoga anak Bapak/Ibu si Rolasnadi yang lahir pada hari Rabu, 08 Februari 2023 kelak menjadi anak yang pintar, bijak, penurut serta menjadi anak yang membanggakan bagi bagi kedua orang, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Semoga si Rolasnadi ini dalam keadaan sehat selalu, bertumbuh dan berkembang secara baik dan dijauhkan dari penyakit dan marabahaya.

Kami juga berterima kasih atas sambutan yang hangat dan jamuan makan yang enak-enak:-).

Semoga keluarga Bapak/Ibu diberi beri kesehatan dan rejeki dari Allah SWT.

Demikian kata sambutan yang dapat kami sampaikan.

Wabilahit taufiq wal hidayah, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Demikianlah contoh kata sambutan di acara syukuran kelahiran anak dari tuan rumah dan undangan. Tentu saja anda dapat merubah atau menambahkan kata-katanya sesuai dengan situasi dilapangan.

Komentar