Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Sambutan dari Ketua Pengurus Koperasi dan Pembukaan Acara Rapat Anggota Tahunan

Berikut contoh kata sambutan dan pembukaan acara Rapat Anggota Tahunan dari Ketua Pengurus Koperasi “MANDIRI BERSAMA”

Yang terhormat;

Bapak Kepala Dinas Koperasi / Yang Mewakili
Pihak Perusahaan PT. Abdi Nusantara
Bapak Penasehat Koperasi MANDIRI BERSAMA

Yang Saya Hormati;

Pengawas Koperasi MANDIRI BERSAMA
Rekan-Rekan Pengurus Koperasi
Serta Hadirin Peserta Rapat Anggota Tahunan

ASSALAMUALAIKUM WR.WB.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Terlebih dahulu marilah kita panjatkan puji syukur kepada allah swt. Yang telah rahmat dan hidayahnya kepada kita semua, sehingga dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal’afiat, dalam rangka melak-sanakan rapat anggota tahunan yang kedua koperasi MANDIRI BERSAMA tahun buku 2015. Ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab kita sebagai komponen organisasi dalam melaksanakan kewajiban dan hak kita baik sebagai pengurus maupun sebagai anggota.

Hadirin yang saya hormati,

Adapun agenda utama rapat anggota tahunan yang kita selenggarakan pada saat ini ialah untuk:
  1. Meminta dan mengesahkan pertanggung jawaban pengurus  serta laporan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan usaha pada tahun buku 2020.
  2. Merumuskan dan mengesahkan rancangan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi ”MANDIRI BERSAMA”, menjadi program kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi MANDIRI BERSAMA untuk tahun buku 2021

Secara bertahap, dengan kemampuan yang terbatas, pengurus berusaha memperbaiki sistem manajemen usaha, administrasi umum, administrasi keuangan, administrasi pengelolaan barang ,dan permodalan, agar koperasi ”MANDIRI BERSAMA” lebih kuat dan mampu dalam berusaha mensejahterakan anggotanya. Karena koperasi, sebagai soko guru perekonomian indonesia, diharapkan bisa mandiri dalam menghadapi krisis.

Koperasi khususnya koperasi MANDIRI BERSAMA berusaha keras untuk membangun diri sendiri secara mandiri, mengingat tingkat kesulitan, persaingan dan regulasi;

Yang ada saat ini masih belum bisa diharapkan banyak dan masih belum berpihak kepada koperasi yang sedang bertumbuh, apalagi dengan adanya pelaksanaan otonomi daerah, koperasi secara nasional gaungnya agak meredup, kurang satu kata, seolah masing-masing badan usaha koperasi di daerah berjalan sendiri-sendiri.

Namun demikian anggota koperasi MANDIRI BERSAMA patut bersyukur, karena mempunyai anggota yang aktif dan peduli, dengan wadah koperasi. Telah dapat menjembatani dalam mengatasi kesulitan regulasi dan pengembangan usaha tersebut.

Koperasi MANDIRI BERSAMA walaupun ditangani oleh pengurus yang bekerja tidak secara penuh waktu mengingat tugas pokok yang cukup padat dan spesifik, namun berkat saling pengertian dan kerjasama antara pengurus, partisipasi aktif anggota, dukungan pembina, makin berkembang dan mampu mensejahterakan anggotanya.
 
Hadirin peserta rapat anggota yang kami hormati,

Perlu kami sampaikan bahwa, pada rapat anggota tahunan tanggal 22 Januari 2021, evaluasi secara umum terhadap kinerja kepengurusan periode 2020-2013 dapat kami sampaikan sebagai berikut :
  1. Bidang kelembagaan. Pembinaan dalam   bidang   kelembagaan meliputi kegiatan untuk melengkapi, membenahi dan mengoptimalkan kinerja struktur organisasi yang sudah ada, serta memperjelas tata  hubungan  antar unit, staf, dan institusi pembina yang terkait
  2. Bidang usaha. Dalam bidang usaha; memelihara bidang-bidang dan unit-unit usaha yang sudah ada, meningkatkan dan mengembangkannya, untuk bantuan permodalan, menggali potensi anggota koperasi sendiri misalnya simpanan sukarela (sisuka), memberi motivasi untuk lebih meningkatkan kegiatan yang produktif.
  3. Bidang perbendaharaan. Dalam pemupukan modal, pengelolaan keuangan, serta teknis akuntansi dan pembukuan bidang-bidang usaha, mengusahakan agar kinerja pengurus  dan  pengelola  koperasi  dapat lebih optimal dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga keterampilan pengelolaan perbendaharaan dan keuangan dapat di tingkatkan.
  4. Bidang administrasi. Dalam rangka meningkat-kan pelayanan, pembenahan sistem, serta meningkat-kan teknis pengeloaan administrasi, mengusahakan agar kinerja pengurus dan pengelola koperasi berpedoman kepada petunjuk-petunjuk teknis sesuai dengan peraturan yang berlaku, pengurus dan karyawan, serta membuat format-format baku yang praktis dan mudah dilaksanakan, telah dapat terealisasi dengan baik, dan semua unsur yang terkait dapat memahami dan mengaplikasikan.

Semua kesuksesan, kelancaran, dan hasil yang baik ini, tentunya tidak terlepas dari pembinaan Dinas Koperasi Perindustrian  Perdagangan  & PT. Abdi Nusantara secara langsung dan terus menerus, pembinaan teknis, pengawasan yang intens dari pengawas, partisipasi aktif anggota, serta semangat pantang menyerah dari rekan-rekan pengurus dalam menyelesaikan tugasnya.

Hadirin yang kami hormati,

Kami segenap pengurus sadar akan kekurangan dan keterbatasannya, mungkin banyak kekeliruan dan kesalahan yang disengaja mau pun tidak terasa selama ini, maka pada kesempatan yang baik ini saya atas nama pengurus memohon maaf atas kehilafan tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutan saya, tidak lupa kami sampaikan terimakasih kepada Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan & PT. Abdi Nusantara dan pengawas yang telah banyak memberikan pembinaan, bimbingan, serta kerjasama yang baik.

Kepada peserta rapat anggota tahunan, kami ucap-kan selamat melaksanakan rapat, semoga dapat menghasilkan keputusan yang berarti bagi perkembangan usaha koperasi MANDIRI BERSAMA.

Akhirnya, dengan mengucap Bismillahir-rahmanirrahim Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi MANDIRI BERSAMA , secara resmi saya buka.

Wasalamualaikum wr.wb

PENGURUS KOPERASI MANDIRI BERSAMA

KETUA


Rolas Mangatur