Rangkuman BAB 2 Melangkah Bersama Allah - Kelas 10 Kurikulum Merdeka


Melangkah Bersama Allah adalah BAB II buku Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas X SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

Adapun materi BAB 2 Melangkah Bersama Allah ini adalah:
  1. Allah Hadir dalam Kehidupan Manusia
  2. Kematian Menurut Iman Kristen

Setelah mempelajari BAB 2 ini, peserta didik diharapkan mampu memahami bentuk-bentuk pemeliharaan Allah dalam kehidupan.

Berikut adalah rangkuman BAB 2 Melangkah Bersama Allah dalam buku Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka:

Allah hadir dalam kehidupan setiap manusia sejak dalam kandungan sam- pai kepada kematiannya. Bahkan, rencana Allah untuk tiap orang sudah ada jauh sebelum dia dilahirkan.

Mengakui kehadiran Allah dalam kehidupan kita, membuat kita dapat merasakan kekuatan, sukacita, dan damai sejahtera, sekalipun kita berada di dalam situasi yang tidak menyenangkan atau penuh dengan penderitaan.

Kematian adalah cara memasuki kehidupan baru, yaitu kehidupan kekal bersama Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus.

Bagi pengikut Kristus, kematian adalah meninggalkan dunia ini dan menuju ke surga seperti yang dijanjikan oleh Yesus dalam Yohanes 14:1-3, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.”

Itulah rangkuman atau ringkasan materi BAB 2 Melangkah Bersama Allah. Semoga bermanfaat.