Contoh Doa Syafaat Ibadah Perayaan Natal di Gereja atau Gedung

Berikut ini adalah contoh doa syafaat pada kebaktian/ibadah perayaan natal di gereja atau di gedung.

Ya Tuhan Allah, Allah yang kekal, tidak ber-awal dan tidak ber-akhir, Kami puji Engkau atas penggenapan kehendakMu, yang direncanakan sebelum dunia ini diciptakan. Kuasa iblis tidak mampu terhalang oleh dosa kami. Sebab kasihMu besar dan tak terselami. Oleh karena itu kami mengucap syukur kepadaMu atas penggenapan rencanaMu dengan mengutus AnakMu yang tunggal, Tuhan dan Juruselamat kami supaya kami dapat dibebaskan dari dosa, maut dan hukuman sehingga kami berhenti berbuat dosa.

Karena itu kasihanilah kami dan bawalah kami kepada AnakMu. Jadikan kami menjadi korban persembahan bagiNya sebagai upah pengorbananNya dalam penderitaan dan kesengsaraaNya yang membebaskan kami agar kami menjadi milikNya dan Dia menjadi milik kami.

Ingatkanlah JemaatMu pada hari ini supaya mereka menyadari kebesaranMu dan kehadiran AnakMu menjadi manusia untuk menyelamatkan kami yang berdosa. Ingatkan juga hamba-hambaMu agar meberitakan Injil KerjaanMu kepada setiap orang, bahwa kemuliaanMu telah dinyatakan dan damai sejahtera hanyalah padaMu.

Bukakanlah pintu bagi orang penyembah berhala dan yang belum mengenal namaMu, agar mereka juga datang menerima Tuhan kami Yesus Kristus. Kuasailah raja-raja dengan par pembantunya agar mereka menyadari bahwa Engkau telah mengutus seorang Raja dari segala raja dan Tuhan dari segala tuan yang kekal selama-lamanya.

Berilah kekuatan bagi mereka yang di dalam pencobaan, penghiburan bagi yang berkesusahan dan kelepasan bagi yang tersesat. Serta lindungi mereka yang dianiaya karena namaMu. Serta berkatilah kami sekalian baik yang dewasa maupun anak-anak dalam Tuhan Yesus Kristus, Tuhan kami. AMIN.

Demikianlah contoh contoh doa syafaat natal. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Doa Kristen Sebelum Tidur Singkat, Padat dan Jelas

Biaya Kuliah T.A 2021/2022 Universitas Malahayati

Jadwal Pendaftaran PPDB T.A 2021/2022 SD, SMP dan SMA/SMK