Contoh Doa di Malam Tahun Baru Agama Kristen

Orang kristen khususnya jemaat HKBP biasanya berdoa di malam tahun baru. Baik di acara kebaktian keluarga maupun tanpa kebaktikan. Bagi yang tidak mengadakan acara kebaktian, banyak juga yang berdoa di malam tahun baru tepat di jam 00.00 WIB 1 Januari.

Jika dalam acara partangiangan (kebaktian) keluarga, berikut ini adalah contoh doa di malam tahun baru yang dipimpin oleh kepala keluarga atau yang ditunjuk.

Bahasa Indonesia
Ya Tuhan Allah, Pengasih dan Penyayang, kami memuliakan Engkau, karena oleh pengasihanMu dan kemurahanMu, kami telah melalui tahun 2020. Sungguh banyak kekurangan dan pelanggaran kami terhadap Engkau dan juga terhadap sesama kami. Kasihanilah kami ya Tuhan Allah kami. Terpujilah Engkau Tuhan karena Engkau telah menghantarkan kami memasuki tahun 2021 ini. RohMu Kudus menyertai kami supaya kami dimampukan menjalani tahun 2021 ini. Engkaulah yang memimpin perjalanan kami sampai selamanya dan di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Juruselamat kami, terimalah doa dan permohonan kami ini. AMEN.

Bahasa Batak
Ale Tuhan Debata, Pardengganbasa jala Parasiroha, mauliate ma di denggan ni basaM dohot di pangaramotionMu saleleng di taon 2020 na salpu i. Godang do hahurangan dohot pangalaosionnami maradophon Ho nang maradophon dongannami jolma. Marpamuati ma rohaM di hahurangannami i ale Debata. Asi ma rohaM di hami. Mauliate ma Tuhan ala di loas Ho hami mamasuhi taon na imbaru 2021 on. On pe, TondiMi ma na mandongani hami, asa tarbahen hami mandalani taon 2021 on. Ho ma manjoloani langkanami asa Ho huihuthon hami. Mangasahon Goar ni AnakMu Tuhan Jesus Kristus, jalo ma tangiang dohot pujipujiannami on. AMEN.

Jika anda ingin berdoa secara pribadi dimalam tahun baru anda juga bisa berdoa dengan contoh sebagai berikut:

Doa Pribadi di malam tahun baru

Terima kasih Tuhan atas berkat dan penyertaanMu kepadaku sepanjang tahun 2020. Saat ini, Aku mengucap syukur karena Engkau menghantarkan aku ke tahun 2021. Berkati dan sertailah hidupku sepanjang tahun 2021 ini. Kiranya tahun 2021 ini:* Aku bisa lulus ujian CPNS/ Aku mendapatkan pasangan hidup/ Aku bisa lulus masuk PTN/ Aku dapat pacar baru/ aku jadi menikah dengan si DIA/ dst... Di dalam nama Tuhan Yesus kristus aku berdoa dan mengucap syukur. Amin

Demikianlah contoh doa di malam tahun baru agama kristen. Tentu saja Anda dapat mengurangi atau menambah kata yang lain. Semoga bermanfaat dan SELAMAT TAHUN BARU.

Komentar