Doa Sebelum Dan Sesudah Rapat, Singkat dan Padat


Rapat kerja merupakan sebuah kebiasaan yang sering dilakukan di unit perusahaan atau sekolah. Misalnya di dalam sekolah ada rapat guru-guru. Begitu juga dengan di kantor-kantor perusahaan biasanya sering dilakukan rapat untuk membahas atau membicarakan sesuatu hal yang berkaitan dengan pekerjaan suatu institusi.

Sebelum memulai rapat biasanya diawali dengan doa pembuka dan sesudah selesai rapatpun biasanya di tutup juga dengan doa penutup. Biasanya ada satu orang yang memimpin doa.

Nah, bagi kamu yang masih bingung apa kira-kira kata-kata dalam isi doa rapat. Disini saya akan berikan contoh doa sebelum dan sesudah selesai rapat.

Doa ini saya bawakan secara Kristen. Untuk agama Islam, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu silahkan menyesuaikan.

Doa sebelum memulai rapat

Puji dan syukur kami ucapkan kepadaMu ya Tuhan, atas berkat dan kasih setiaMu yang senantiasa menyertai kami sehingga kami boleh berkumpul di tempat ini.

Tuhan, saat ini kami akan memulai rapat untuk membahas evaluasi program kerja. Hadirlah ditengah-tengah kami dan berkatilah jalannya rapat kami ini, mulai dari awal sampai dengan selesai. Berikanlah kepada kami ide-ide, pemikiran dan petunjuk agar apa yang kami rapatkan mendapatkan hasil yang baik bagi perusahaan kami. Berkati perusahaan kami dan seluruh karyawan yang bekerja diperusahaan ini mulai dari bawahan sampai atasan, agar perusahaan kami senantiasa semakin berkembang.

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin

Itulah contoh doa sebelum memulai rapat atau doa pembuka rapat

Doa setelah rapat selesai

Puji dan syukur kepadaMu kami ucapkan Tuhan, atas berkat dan kasih setiaMu kami boleh berkumpul di tempat ini.

Tuhan, kami baru saja telah selesai mengadakan rapat. Terima kasih kami ucapkan atas penyertaanMu sehingga rapat kami pada hari ini ini telah dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan bersama yang baik untuk perusahaan kami.

Tuhan berkatilah hasil rapat kami ini agar apa yang kami rencanakan, visi, misi dan program kerja kami dapat terwujud dan berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kami harapkan.

Tuhan, sebentar lagi kami akan pulang ketempat kami masing-masing. Engkau berkatilah kami diperjalanan hingga kami boleh tiba di rumah kami masing-masing.

Didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin

Itulah contoh doa setelah selesai rapat atau doa penutup rapat.