Kabar Gembira! Kabupaten Blitar Buka Lowongan 1.174 PPPK dan 46 CPNS Tahun Ini

Kabupaten Blitar membuka peluang bagi para pencari kerja untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2024.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar telah menerima persetujuan formasi sebanyak 1.174, dengan rincian 46 formasi CPNS dan 1.128 formasi PPPK.

"Meskipun kebutuhan formasi di Kabupaten Blitar mencapai 5.000 orang, namun tahun ini yang disetujui baru 1.128 PPPK dan 46 CPNS," jelas Budi Hartawan, Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar.

Jumlah ini terbilang cukup banyak dibandingkan dengan daerah lain. "Dibandingkan dengan daerah lain, kuota CPNS dan PPPK di Kabupaten Blitar masih tergolong banyak," imbuhnya.

Formasi CPNS terbagi menjadi 38 tenaga teknis dan 8 tenaga kesehatan. Sedangkan untuk PPPK, terdapat 224 tenaga guru, 822 tenaga teknis, dan 82 tenaga kesehatan.

Meskipun jadwal pelaksanaan masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat, BKPSDM Kabupaten Blitar menghimbau para calon pendaftar untuk mulai mempersiapkan diri.

Penerimaan CPNS dan PPPK ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Blitar yang ingin mengabdikan diri sebagai ASN. Persiapkan diri Anda dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti seleksi dan raih kesempatan menjadi bagian dari pemerintahan Kabupaten Blitar!