CPNS 2024 Kota Subulussalam

Kota Subulussalam, sebuah kota di Provinsi Aceh, menyimpan kisah menarik tentang perjalanan panjangnya menuju otonomi. Berawal dari sebuah desa kecil bernama Simpang Kiri, Subulussalam terus berkembang dan menunjukkan kemajuan pesat, melampaui kota-kota lain di Kabupaten Aceh Selatan.

Nama Subulussalam, yang berarti "jalan menuju kedamaian/kesejahteraan", diberikan oleh ulama kharismatik Prof. Ali Hasyimi pada tahun 1962. Pemberian nama ini mencerminkan cita-cita untuk menjadikan Subulussalam sebagai kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan perdamaian.

Perjuangan untuk mencapai otonomi dimulai pada tahun 1999, ketika terjadi pemekaran Kabupaten Aceh Singkil dari Kabupaten Aceh Selatan. Masyarakat Simpang Kiri menginginkan ibukota kabupaten baru ini berada di Subulussalam, namun usulan ini mendapat perlawanan dari masyarakat Singkil.

Setelah melalui berbagai perundingan dan musyawarah, disepakati bahwa Subulussalam akan menjadi daerah otonom. Demi memenuhi persyaratan, wilayah Simpang Kiri dimekarkan menjadi 7 kecamatan dalam kurun waktu 1999-2005.

Pada tahun 2002, tuntutan untuk membentuk Kota Subulussalam semakin menguat. Panitia Persiapan Pembentukan Kota Subulussalam dibentuk, dan dengan semangat kebersamaan, berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan. Pemerintah dan DPRD Kabupaten Aceh Singkil pun memberikan persetujuan.

Perjuangan panjang ini akhirnya membuahkan hasil. Pada tanggal 2 Januari 2007, melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2007, Kota Subulussalam resmi berdiri. Sejak saat itu, kota ini terus berkembang dan menjadi salah satu kota yang maju di Aceh.

CPNS 2024 Kota Subulussalam

CPNS 2024 Kota Subulussalam adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam untuk tahun 2024.

Untuk mengetahui apakah kota Subulussalam membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kota Subulussalam http://subulussalamkota.go.id/ dan http://bkpsdm.subulussalamkota.go.id/