CPNS 2024 Kabupaten Simeulue

Terletak di lepas pantai barat Aceh, Simeulue bagaikan mutiara tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Dijuluki "Ate Fulawan" (Berhati Emas), Simeulue menawarkan kekayaan alam, budaya, dan keramahan penduduk yang memikat.

Simeulue memisahkan diri dari Kabupaten Aceh Barat pada tahun 1999. Sejarah panjangnya terukir dalam legenda, adat istiadat, dan bahasa yang unik, mencerminkan identitas masyarakatnya yang kaya.

Pantai-pantai memesona dengan pasir putih, air laut jernih, dan ombak menantang peselancar, seperti Pantai Matanurung, Nancala, Batu Rundung, dan Pulau Teupah, adalah beberapa contoh surga tersembunyi yang wajib dikunjungi. Keindahan bawah laut dengan terumbu karang alami dan berbagai spesies laut yang menakjubkan, danau yang menenangkan jiwa seperti Danau Air Tawar Teluk Dalam dan Danau Laulo, air terjun menawan seperti Air Terjun Pedada dan Air Terjun Ointu, dan pulau-pulau eksotis seperti Pulau Siumat, Simanaha, Teupah, dan Batu Berlayar, semua menanti untuk dijelajahi.

Seni tradisional Nandong yang menampilkan nyanyian bertutur diiringi musik, Debus, seni bela diri dengan pertunjukan kekebalan tubuh, dan Lembaga Adat yang masih terjaga, mencerminkan nilai-nilai dan tradisi masyarakat Simeulue.

Peternakan kerbau Simeulue dengan dagingnya yang lezat, lobster Simeulue yang berukuran besar dan berkualitas tinggi, cengkeh, kelapa, kelapa sawit, dan rotan menjadi komoditas penting dalam perekonomian Simeulue.

Temuan potensi minyak bumi yang sangat besar di perairan timur laut Simeulue membuka peluang baru bagi kemajuan ekonomi di masa depan.

Simeulue dengan keindahan alamnya yang memukau, budayanya yang unik, dan potensi ekonominya yang besar, siap menyambut para pengunjung untuk merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

Bahasa Simolol, Sigulai, dan Leukon adalah bahasa utama yang digunakan di Simeulue. Bahasa Indonesia juga digunakan sebagai bahasa perantara. Simeulue dapat diakses dengan pesawat udara dari Medan ke Bandara Sinabang. Berbagai pilihan akomodasi tersedia, mulai dari hotel hingga homestay. Waktu terbaik untuk mengunjungi Simeulue adalah pada musim kemarau, antara bulan April dan Oktober.

CPNS 2024 Kabupaten Simeulue

CPNS 2024 Kabupaten Simeulue adalah seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk mengisi formasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahannya.

Penerimaan CPNS 2024 di Kabupaten Simeulue diharapkan dapat menambah jumlah ASN yang berkualitas dan kompeten untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintahan di daerah tersebut.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Simeulue membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Simeulue https://simeuluekab.go.id/ dan https://bkpsdm.simeuluekab.go.id/.