CPNS 2024 Kabupaten Pidie Jaya

Pidie Jaya, sebuah kabupaten di ujung barat Aceh, menyimpan pesona alam dan budaya yang memikat. Dibentuk pada tahun 2007 sebagai pemekaran dari Kabupaten Pidie, Pidie Jaya kini menjelma menjadi destinasi wisata yang menjanjikan.

Pantai Krisi, dengan pasir putihnya yang halus dan air laut biru jernih, menjadi primadona wisata di Pidie Jaya. Pengunjung dapat menikmati panorama laut yang menakjubkan, berenang, bermain air, atau bersantai di bawah rindangnya pepohonan kelapa.

Bagi pecinta alam, Gunung Peuet Sagoe menawarkan pendakian yang menantang dengan pemandangan alam yang luar biasa. Di sini, Anda dapat melihat hamparan sawah hijau, perbukitan yang menawan, dan gugusan Bukit Barisan yang megah.

Pidie Jaya terkenal dengan budaya dan adat istiadatnya yang masih terjaga. Beragam festival dan tradisi lokal diselenggarakan sepanjang tahun, seperti Meujeura, Meukat, dan Pesta Budaya Pidie Jaya.

Selain pariwisata, Pidie Jaya memiliki potensi ekonomi yang besar di sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan. Padi, kelapa, dan kopi menjadi komoditas utama yang dihasilkan di wilayah ini.

Pidie Jaya mudah diakses melalui berbagai moda transportasi, seperti pesawat, bus, dan mobil pribadi. Bandara Internasional Sultan Malikul Saleh di Aceh Utara hanya berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Pidie Jaya.

Pidie Jaya, dengan keindahan alam, budaya yang kaya, dan potensi ekonomi yang menjanjikan, siap menyambut para wisatawan dan investor untuk menjelajahi pesonanya.

CPNS 2024 Kabupaten Pidie Jaya

CPNS 2024 Kabupaten Pidie Jaya adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya pada tahun 2024.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Pidie Jaya membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Pidie Jaya https://pidiejayakab.go.id/ dan https://bkpsdm.pidiejayakab.go.id/.