CPNS 2024 Kabupaten Padang Lawas

Terletak di jantung Sumatera Utara, Kabupaten Padang Lawas, disingkat Palas, menawarkan perpaduan kekayaan alam dan budaya yang memukau. Dibentuk pada tahun 2007, Palas memisahkan diri dari Kabupaten Tapanuli Selatan, membawa identitas dan pesonanya sendiri.

Sibuhuan, ibukota Palas, menjadi gerbang untuk petualangan tak terlupakan. Dimulai dengan menjelajahi topografi yang beragam, dari dataran rendah subur hingga pegunungan Bukit Barisan yang menjulang tinggi. Klimat tropis menyelimuti wilayah ini, dengan suhu rata-rata antara 14°C hingga 36°C. Curah hujan yang melimpah sepanjang tahun menjadikan Palas surga bagi para pecinta alam.

Tujuh belas kecamatan di Palas menyimpan beragam pesona. Kecamatan Barumun, Barumun Tengah, dan Sosopan menjadi rumah bagi situs arkeologi yang menakjubkan, termasuk patung perunggu Buddha di Si Pamatung. Jejak sejarah terukir di candi-candi seperti Sipamutung, Tandihat, dan Sangkilon, membawa pengunjung menelusuri masa lampau.

Bagi pecinta wisata alam, Palas menawarkan surga tersembunyi. Pemandian air panas Aek Siraisan dan Aek Milas di Ulu Barumun menenangkan jiwa dan raga. Danau Gayambang di Sosa memukau dengan airnya yang jernih dan pemandangan yang indah. Gua Liang Namuap di Ulu Sosa mengundang para penjelajah untuk menelusuri goa mistis.

Kekayaan budaya Palas juga tak kalah menarik. Makam Oppu Parmata Sapihak di Desa Binabo menjadi saksi bisu sejarah leluhur. Berbagai tradisi dan adat istiadat masih dilestarikan, seperti upacara adat dan pertunjukan seni. Keramahan penduduk lokal menambah kehangatan bagi setiap pengunjung.

CPNS 2024 Kabupaten Padang Lawas

CPNS 2024 Kabupaten Padang Lawas adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Padang Lawas di Sumatera Utara pada tahun 2024.

Pembukaan seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Padang Lawas merupakan kabar gembira bagi para putra-putri daerah yang ingin mengabdikan diri sebagai ASN di wilayah tersebut.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Padang Lawas membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Padang Lawas http://padanglawaskab.go.id/