CPNS 2024 Kabupaten Padang Lawas Utara

Kabupaten Padang Lawas Utara, atau yang akrab disapa Paluta, merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara yang menyimpan pesona alam dan budaya yang memikat. Berdiri sejak tahun 2007 hasil pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Selatan, Paluta dengan ibukota Gunung Tua ini menawarkan wisata sejarah, religi, dan petualangan yang tak terlupakan.

Bagi pecinta sejarah, Paluta menghadirkan Candi Bahal I, II, dan III di desa Bahal, Kecamatan Portibi. Situs purbakala ini menjadi saksi bisu peradaban masa lampau. Jelajahi pula Aek Milas Pangirkiran di Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan, dan temukan kesegaran airnya yang alami.

Bagi penikmat alam, Paluta menyuguhkan Danau Tao di Batang Onang Baru, Danau Tasik di Simardona, dan Danau Sigayung di Desa Sibatangkayu. Ketiga danau ini menawarkan panorama air yang jernih dan dikelilingi pepohonan hijau yang menyejukkan.

Bagi pecinta petualangan, Barumun Nagari Wildlife Sanctuary di Desa Batu Nanggar, Kecamatan Batang Onang, menjadi destinasi yang tepat. Suaka Margasatwa ini menawarkan kesempatan untuk melihat berbagai flora dan fauna langka.

Paluta kaya akan budaya Batak Angkola yang masih terjaga. Saksikan keramahan penduduk lokal dan nikmati kuliner khas Paluta yang lezat. Jangan lupa cicipi kopi khas Paluta yang terkenal dengan aromanya yang khas.

Kabupaten Padang Lawas Utara mudah diakses dengan berbagai moda transportasi. Bandara Aek Godang di desa Aek Godang, kecamatan Hulu Sihapas, melayani penerbangan dari dan ke Medan. Tersedia pula bus antarkota dan antarprovinsi yang menghubungkan Paluta dengan berbagai daerah lainnya di Sumatera Utara dan sekitarnya.

CPNS 2024 Kabupaten Padang Lawas Utara

CPNS 2024 Kabupaten Padang Lawas Utara adalah seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk mengisi formasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah tersebut.

Pembukaan seleksi CPNS 2024 Kabupaten Padang Lawas Utara masih belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah daerah. Namun, berdasarkan informasi dari berbagai sumber, peluang untuk dibukanya seleksi CPNS di tahun 2024 cukup besar.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Padang Lawas Utara membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Padang Lawas Utara https://padanglawasutarakab.go.id/