CPNS 2024 Kabupaten Langkat

Kabupaten Langkat, yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, menyimpan sejarah panjang dan kaya. Didirikan pada tahun 1750, Langkat pernah menjadi wilayah Kesultanan Langkat yang berjaya. Nama Langkat sendiri berasal dari nama pohon langka yang tumbuh di sekitar Sungai Langkat.

Pada masa penjajahan Belanda, Langkat berstatus keresidenan dan kesultanan dengan sistem pemerintahan yang unik. Setelah kemerdekaan Indonesia, Langkat mengalami berbagai perubahan, termasuk pembagian wilayah dan pergantian kepemimpinan.

Kabupaten Langkat memiliki luas 6.273,29 km² dan berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh. Wilayahnya terdiri dari dataran rendah, perbukitan, dan pegunungan, menjadikannya rumah bagi berbagai keanekaragaman hayati.

Langkat memiliki budaya yang heterogen, dipengaruhi oleh berbagai suku bangsa yang mendiaminya. Suku Jawa, Batak, Melayu, dan Aceh merupakan suku utama di Langkat, dengan tradisi dan adat istiadatnya masing-masing.

Kabupaten Langkat dihuni oleh lebih dari 1 juta jiwa, dengan mayoritas beragama Islam. Bahasa Indonesia dan bahasa Melayu menjadi bahasa utama yang digunakan di Langkat.

Langkat terkenal dengan wisata alamnya yang indah, seperti Bukit Lawang, Tangkahan, dan Batu Katak. Selain itu, Langkat juga memiliki berbagai situs sejarah dan budaya yang menarik untuk dikunjungi.

Banyak tokoh ternama yang berasal dari Langkat, seperti Syeikh Abdul Wahab Rokan, Amir Hamzah, dan Syamsul Arifin.

CPNS 2024 Kabupaten Langkat

CPNS 2024 Kabupaten Langkat adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, untuk tahun anggaran 2024.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Langkat membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Langkat https://www.langkatkab.go.id/