CPNS 2024 Kabupaten Labuhanbatu

Kabupaten Labuhanbatu, bagaikan mutiara tersembunyi di pesisir timur Sumatera Utara. Dijuluki "Bumi Tertua", Labuhanbatu menyimpan kekayaan alam, budaya, dan sejarah yang memikat.

Kabupaten Labuhanbatu berdiri pada tahun 1862, hasil pemekaran dari wilayah Asahan. Sejak saat itu, Labuhanbatu menjadi saksi bisu pergolakan sejarah dan peradaban di Sumatera Utara.

Terletak di koordinat 10 260 – 20 110 Lintang Utara dan 910 010 – 950 530 Bujur Timur, Labuhanbatu memiliki luas 2.561 km2. Posisinya yang strategis di jalur lintas timur Sumatera menjadikan Labuhanbatu gerbang perhubungan penting, menghubungkan wilayah Sumatera dengan Riau dan Jawa.

Labuhanbatu dianugerahi panorama alam yang menakjubkan. Hamparan perkebunan kelapa sawit yang luas, pantai berpasir putih, dan air terjun yang memesona menjadi daya tarik wisata utama.

Namun, Labuhanbatu bukan hanya tentang alam. Kekayaan budayanya pun tak kalah memikat. Di sini, bercampur baur budaya Melayu, Batak, dan Jawa, melahirkan tradisi dan adat istiadat yang unik.

Sebagai salah satu daerah penghasil kelapa sawit terbesar di Indonesia, Labuhanbatu menjadi tulang punggung perekonomian Sumatera Utara. Tak hanya itu, sektor pertanian, perikanan, dan peternakan pun turut menyumbang kemajuan ekonomi daerah.

Potensi Labuhanbatu tak berhenti di situ. Keindahan alam dan budayanya membuka peluang besar untuk pengembangan pariwisata. Dengan infrastruktur yang terus berkembang dan akses yang semakin mudah, Labuhanbatu siap menyambut wisatawan dari seluruh penjuru negeri.

CPNS 2024 Kabupaten Labuhanbatu

CPNS 2024 Kabupaten Labuhanbatu adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk tahun anggaran 2024.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Labuhanbatu membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Labuhanbatu https://labuhanbatukab.go.id/