CPNS 2024 Kota Langsa

Kota Langsa adalah salah satu kota di Provinsi Aceh, Indonesia, yang terletak sekitar 400 km dari Banda Aceh. Kota ini terkenal sebagai kota pendidikan, perdagangan, kuliner, dan wisata. Pada tahun 2021, jumlah penduduk Kota Langsa mencapai 185.622 jiwa dengan kepadatan penduduk 710 jiwa/km².

Kota Langsa didirikan pada tanggal 21 Juni 2001 dan memiliki sejarah panjang sebagai pusat pemerintahan dan perdagangan di wilayah tersebut. Kota ini terkenal dengan keragaman budayanya, dengan mayoritas penduduknya adalah suku Aceh, Melayu, Jawa, dan Tionghoa.

Kota Langsa memiliki iklim tropis dengan dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Kota ini terbagi menjadi 5 kecamatan, yaitu Langsa Barat, Langsa Kota, Langsa Lama, Langsa Baro, dan Langsa Timur.

Kota Langsa memiliki banyak potensi wisata, seperti Lapangan Merdeka Kota Langsa, Taman Bambu Runcing, Taman Hutan Kota Langsa, Hutan Mangrove Kota Langsa, Central Business District Kuliner Langsa, Gedung Balee Juang, Pelabuhan Kuala Langsa, Ujong Pusong, Pulau Teulaga Tujoh, Kawasan Toko Belakang, dan Langsa Town Square (LATOS).

Kota Langsa juga memiliki banyak prestasi, seperti WTP BPK, Juara 1 Fahmil Quran Putra Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh, Juara 1 Kota Sehat Lingkungan Hidup se-Aceh, Juara 1 Adipura Tingkat Provinsi Aceh, Anugerah Adipura Buana, dan lain-lain.

Kota Langsa adalah kota yang maju dan berkembang pesat dengan potensi yang besar di berbagai bidang. Kota ini merupakan tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

CPNS 2024 Kota Langsa

CPNS 2024 Kota Langsa adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan oleh Pemerintah Kota Langsa pada tahun 2024. Penerimaan CPNS ini bertujuan untuk mengisi formasi jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Untuk mengetahui apakah kota Langsa membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kota Langsa https://langsakota.go.id/ dan https://bkpsdm.langsakota.go.id/