CPNS 2024 Kota Gunungsitoli

Kota Gunungsitoli, bagaikan mutiara tersembunyi di Pulau Nias, Sumatera Utara. Di balik usianya yang tergolong muda, kota ini menyimpan kekayaan budaya dan alam yang memukau. Berdiri sejak abad ke-16, Gunungsitoli resmi menjadi kota otonom pada tahun 2008.

Dahulu dikenal sebagai Luaha, Gunungsitoli telah menjadi pusat perdagangan dan permukiman sejak lama. Nama Gunungsitoli sendiri konon berasal dari kata "gunung" dan "sitoli", merujuk pada letaknya di perbukitan dan nama orang yang bermukim di dekat rumah sakit.

Bagi pecinta budaya, Gunungsitoli adalah surga. Rumah-rumah adat Nias yang unik dengan arsitektur megalitiknya, seperti di Desa Tumöri, menjadi daya tarik utama. Museum Pusaka Nias menyimpan berbagai koleksi benda bersejarah yang menceritakan kisah leluhur Nias.

Pantai-pantai indah seperti Nusa Lima, Malaga, dan Laowömaru menawarkan panorama laut yang mempesona. Gua Tögi Ndrawa, gua kuno dengan stalaktit dan stalagmitnya, menjadi spot wisata alam yang tak boleh dilewatkan.

Bagi pecinta petualangan, Gunungsitoli menawarkan berbagai aktivitas seru, seperti trekking, panjat tebing, dan bersepeda. Taman Ya'ahowu di pusat kota menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati suasana kota.

Kuliner Nias yang kaya rasa tak boleh dilewatkan. Ikan bakar, lombo nihor (sambal khas Nias), dan gurihnya ubi jalar Nias siap memanjakan lidah para pecinta kuliner.

CPNS 2024 Kota Gunungsitoli

CPNS 2024 Kota Gunungsitoli adalah seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk tahun 2024. Penerimaan CPNS bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Untuk mengetahui apakah kota Gunungsitoli membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kota Gunungsitoli https://gunungsitolikota.go.id/