CPNS 2024 Kabupaten Nias

Kabupaten Nias, bagaikan mutiara tersembunyi di Samudera Hindia, menawarkan pesona budaya dan alam yang memikat. Terletak di lepas pantai barat Sumatera Utara, Nias menyimpan kekayaan tradisi, situs bersejarah, dan panorama alam yang luar biasa.

Dahulu, Nias merupakan satu kesatuan wilayah. Namun, seiring perkembangan dan tuntutan otonomi daerah, Nias dimekarkan menjadi tiga kabupaten: Nias, Nias Utara, dan Nias Barat. Masing-masing memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri.

Nias terkenal dengan budaya megalitiknya yang berusia ribuan tahun. Rumah adat yang unik, ukiran-ukiran yang penuh makna, dan tradisi lompat batu yang menantang adrenalin menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Tak hanya itu, Nias juga memiliki kekayaan seni tari, musik, dan tenun yang tak kalah memukau.

Bagi pecinta alam, Nias adalah surga. Hamparan pantai berpasir putih yang membentang luas, ombak besar yang menantang bagi para peselancar, dan air laut biru jernih yang ideal untuk snorkeling dan diving, menjadikan Nias destinasi wisata bahari yang tak terlupakan. Di daratan, panorama perbukitan hijau dan hutan lebat menawarkan petualangan trekking dan wisata alam yang menyegarkan.

Nias dapat diakses dengan mudah melalui penerbangan dari Medan atau Sibolga. Bandara Udara Binaka di Gido, ibukota Kabupaten Nias, menjadi pintu gerbang utama untuk menjelajahi pulau eksotis ini.

CPNS 2024 Kabupaten Nias

CPNS 2024 Kabupaten Nias adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias untuk tahun 2024.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Nias membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Nias https://niaskab.go.id/ dan https://bkpsdm.niaskab.go.id/