CPNS 2024 Kabupaten Bireuen

Kabupaten Bireuen, yang terletak di Provinsi Aceh, menyimpan sejarah panjang dan pesona budaya yang memikat. Dikenal sebagai Kota Juang, Bireuen pernah menjadi basis utama Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan saksi bisu perjuangan rakyat Aceh.

Namun, lebih dari itu, Bireuen juga memiliki peran penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Pada masa Agresi Militer Belanda II, Bireuen ditetapkan sebagai ibukota Republik Indonesia kedua pada tanggal 18 Juni 1948. Perpindahan PDRI dari Bukittinggi ke Bireuen menjadi simbol perlawanan bangsa terhadap penjajah.

Kini, Bireuen bangkit sebagai surga kuliner Aceh. Sajian khas seperti Mie Kocok Geurugok (Gandapura), Rujak Manis dan Bakso Gatok (Kuta Blang), Sate Matang (Peusangan), Bu Sie Itek, dan Nagasari (Kota Juang/Bireuen) siap memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Secara geografis, Bireuen terletak antara 04° 54' 00”–05° 21' 00” LU dan 96° 20' 00”–97° 21' 00” BT. Kabupaten ini memiliki luas 1.796,32 Km² dan terbagi menjadi 17 kecamatan, dengan Kecamatan Peudada sebagai yang terluas dan Kecamatan Kota Juang sebagai yang terkecil.

CPNS 2024 Kabupaten Bireuen

CPNS 2024 Kabupaten Bireuen adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bireuen, Aceh, untuk tahun anggaran 2024.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Bireuen membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Bireuen https://www.bireuenkab.go.id/ dan https://bkpsdm.bireuenkab.go.id/.