CPNS 2024 Kabupaten Batubara

Kabupaten Batu Bara, berdiri kokoh di pesisir timur Sumatera Utara, menyimpan kekayaan sejarah dan budaya yang memesona. Lahir pada tahun 2007, kabupaten ini menjelma menjadi pusat industri dan perdagangan yang dinamis, diiringi dengan keramahan penduduknya yang beraneka ragam.

Sejarah Batu Bara terukir sejak era Kerajaan Batu Bara yang berjaya di abad ke-17. Aspirasi masyarakat untuk otonomi baru menggema di tahun 1957, namun baru terwujud di tahun 2007 melalui perjuangan gigih. Berkat kegigihan tersebut, Batu Bara kini menjadi kabupaten mandiri dengan identitasnya yang unik.

Batu Bara bagaikan permadani budaya yang indah. Suku Melayu, Jawa, dan Batak, khususnya Mandailing, mewarnai populasi daerah ini. Jejak peranakan Minangkabau pun terlihat dari komunitas yang telah bermukim sejak abad ke-18. Perpaduan etnis ini melahirkan kekayaan tradisi, bahasa, dan kuliner yang khas.

Mayoritas penduduk Batu Bara memeluk agama Islam, dengan Kristen sebagai minoritas kedua. Toleransi antar umat beragama terjaga dengan baik, tercermin dari keberadaan rumah ibadah berbagai agama yang berdiri berdampingan.

Pelabuhan Kuala Tanjung, raksasa maritim di Indonesia Barat, menjadi gerbang utama bagi kemajuan Batu Bara. Jalan tol dan jalur kereta api baru membuka aksesibilitas dan peluang ekonomi yang lebih luas. Masa depan Batu Bara kian cerah, menjanjikan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya.

CPNS 2024 Kabupaten Batubara

CPNS 2024 Kabupaten Batubara adalah seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, untuk tahun 2024.

Proses seleksi ini bertujuan untuk mengisi formasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai instansi pemerintahan di Kabupaten Batubara.

Untuk mengetahui apakah kabupaten Batubara membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024, silahkan cek dan pantau website resmi kabupaten Batubara http://www.batubarakab.go.id/ dan https://bkpsdm.batubarakab.go.id/