8 Alasan Google AdSense Tidak Dapat Memverifikasi Situs Anda

Ketika Anda mendaftarkan situs web Anda ke Google AdSense, Google akan meninjau situs Anda untuk memastikan memenuhi kebijakan program mereka. Jika Anda melihat pesan Situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan. Kami tidak dapat memverifikasi situs Anda, hal ini menandakan bahwa Google mengalami kesulitan memverifikasi situs Anda karena salah satu alasan berikut:

1. Situs Tidak Aktif

Google tidak dapat memverifikasi situs Anda jika situs tersebut tidak aktif dan berjalan. Pastikan situs web Anda online dan dapat diakses oleh pengguna internet. Jika situs Anda sedang dalam pengembangan atau mengalami downtime, tunda proses pendaftaran AdSense hingga situs Anda siap digunakan.

2. URL yang Salah

Pastikan Anda memasukkan URL yang benar saat mendaftarkan situs Anda di AdSense. Ketikkan URL lengkap, termasuk protokol (misalnya, "https://") dan domain lengkap (misalnya, "[URL yang tidak valid dihapus]") Periksa kembali URL situs Anda untuk memastikan tidak ada kesalahan ketik atau kesalahan format.

3. Situs Dilindungi Kata Sandi

Googlebot, crawler Google yang digunakan untuk memverifikasi situs, tidak dapat mengakses situs web yang dilindungi kata sandi. Untuk memungkinkan Google memverifikasi situs Anda, hapus sementara batasan akses kata sandi selama proses peninjauan AdSense. Anda dapat mengaktifkan kembali perlindungan kata sandi setelah situs Anda disetujui.

4. Kekurangan Konten

Google ingin memastikan situs web yang menampilkan iklan AdSense menyediakan nilai dan informasi yang bermanfaat bagi pengguna. Jika situs Anda tidak memiliki cukup konten berkualitas tinggi, Google mungkin tidak menyetujuinya untuk menampilkan iklan. Pastikan situs Anda memiliki cukup konten yang menarik dan informatif untuk menarik pengunjung dan memenuhi persyaratan AdSense.

5. Kode AdSense yang Salah

Pemasangan kode AdSense yang salah dapat menyebabkan Googlebot tidak dapat mengenali situs Anda dan menampilkan iklan. Pastikan Anda mengikuti panduan penerapan kode AdSense dengan cermat. Periksa kembali lokasi penempatan kode, format kode, dan parameter yang digunakan. Jika Anda tidak yakin dengan proses pemasangan kode, Anda dapat menggunakan alat "Pemeriksa Iklan" AdSense untuk membantu mengidentifikasi masalah.

6. Masalah File Robots.txt

File robots.txt adalah file teks yang digunakan untuk memberi tahu mesin pencari seperti Google halaman mana yang boleh dirayapi dan diindeks. Jika file robots.txt Anda memblokir Googlebot untuk mengakses halaman yang ingin Anda tampilkan iklannya, Google tidak dapat memverifikasi situs Anda. Periksa file robots.txt Anda dan pastikan tidak ada aturan yang memblokir akses ke halaman yang relevan.

7. Situs Masih Baru

Situs web yang baru diluncurkan mungkin belum memiliki cukup konten, traffic, atau otoritas untuk memenuhi persyaratan AdSense. Google ingin memastikan bahwa situs web yang menampilkan iklan AdSense memiliki potensi untuk menarik pengunjung dan menghasilkan pendapatan iklan yang berkelanjutan.

Semakin banyak konten berkualitas tinggi yang Anda buat, semakin menarik situs Anda bagi pengunjung dan semakin besar peluang Anda untuk disetujui AdSense.

8. Kode Iklan Belum Dipasang

Salah satu alasan umum mengapa Anda menerima pesan “Kami tidak dapat memverifikasi situs Anda" adalah karena Anda belum memasang kode iklan AdSense di situs atau blog Anda.

Kode iklan AdSense adalah potongan kode HTML yang perlu Anda tambahkan ke halaman situs Anda agar iklan dapat ditampilkan. Tanpa kode ini, Google tidak dapat mengetahui di mana Anda ingin iklan ditampilkan dan tidak dapat memverifikasi situs Anda.