Menurut Kalian, Mengapa Petrus, Andreas, Yohanes, dan Yakobus Langsung Berjalan Ketika Diajak untuk Mengikuti Yesus?

Menurut kalian, mengapa Petrus, Andreas, Yohanes, dan Yakobus langsung berjalan ketika diajak untuk mengikuti Yesus?

Jawaban:

Petrus, Andreas, Yohanes, dan Yakobus langsung berjalan ketika diajak untuk mengikuti Yesus karena mereka tidak ragu-ragu untuk mengikuti Yesus dan sangat antusias untuk menjadi murid-Nya.

Penjelasannya:

Di Matius 4:18-22, diceritakan kisah Yesus memanggil murid-murid pertamanya. Saat berjalan di tepi Danau Galilea, Yesus melihat dua pasang saudara, yaitu Simon (Petrus) dan Andreas, serta Yakobus dan Yohanes, sedang menjala ikan.

Yesus kemudian memanggil mereka untuk mengikutinya, dengan menjanjikan mereka akan menjadi "penjala manusia". Tanpa ragu, keempat orang itu pun segera meninggalkan pekerjaan dan keluarga mereka untuk mengikuti Yesus.

Keputusan mereka untuk mengikuti Yesus merupakan titik balik dalam hidup mereka. Mereka meninggalkan segala yang mereka kenal dan memulai perjalanan baru yang penuh dengan tantangan dan bahaya. Namun, mereka juga menerima hadiah yang luar biasa: menjadi bagian dari rencana Allah untuk menyelamatkan dunia.

Kisah ini menunjukkan kepada kita bahwa Yesus memiliki kuasa untuk menarik orang kepada-Nya. Dia melihat potensi dalam diri Petrus, Andreas, Yakobus, dan Yohanes, dan Dia memanggil mereka untuk melakukan sesuatu yang luar biasa. Keputusan mereka untuk mengikuti Yesus adalah contoh bagi kita semua untuk berani meninggalkan zona nyaman dan mengikuti panggilan Tuhan dalam hidup kita.