Apa yang Dikisahkan dalam Injil Matius 5:9. 21-25?

Apa yang dikisahkan dalam Injil Matius 5:9. 21-25?

Jawaban:

Yang dikisahkan dalam Injil Matius 5:9. 21-25 adalah tentang kebahagiaan orang yang membawa damai dan pentingnya mengusahakan perdamaian. Yesus menyatakan bahwa orang yang membawa damai akan disebut anak-anak Allah dan Dia melarang amarah serta menekankan pentingnya menyelesaikan perselisihan dengan segera.

Penjelasannya:

Injil Matius 5:9. 21-25 menceritakan tentang kebahagiaan orang yang membawa damai dan pentingnya mengusahakan perdamaian. Yesus menyatakan bahwa orang yang membawa damai adalah orang yang berbahagia dan mereka akan disebut anak-anak Allah. Hal ini menunjukkan bahwa perdamaian merupakan nilai yang sangat penting dalam ajaran Yesus.

Yesus tidak hanya melarang tindakan membunuh, tetapi juga melarang amarah dan penghinaan terhadap sesama. Dia menekankan pentingnya menyelesaikan perselisihan dengan segera dan tidak membiarkannya berlarut-larut. Yesus mengajarkan bahwa perdamaian dengan sesama manusia merupakan syarat untuk memiliki hubungan yang benar dengan Allah.

Teks ini menunjukkan bahwa perdamaian merupakan nilai yang sangat penting dalam ajaran Yesus. Orang yang membawa damai dan berusaha menyelesaikan perselisihan dengan sesama akan dihormati dan diberkati oleh Allah.