Apa yang Dikisahkan dalam Cerita Tentang Komunitasku Surgaku?

Apa yang dikisahkan dalam cerita tentang Komunitasku Surgaku?

Jawaban:

Cerita "Komunitasku Surgaku" menceritakan tentang kehidupan para suster SFD di Komunitas St. Fransiskus Assisi di Medan yang bagaikan surga karena memiliki lingkungan asri, persaudaraan yang erat, dan suasana penuh sukacita. Komunitas ini menyediakan ruang bagi para suster untuk bertumbuh dalam iman, menjalin persaudaraan, dan menemukan kebahagiaan dalam panggilan hidup mereka.

Penjelasannya:

Di balik tembok kokoh Biara St. Fransiskus Assisi di Medan, tersembunyi sebuah surga kecil bagi para Suster SFD. Keindahan alam dengan taman, kolam ikan, dan kicauan burung menyapa mereka setiap pagi, menghadirkan kedamaian yang menenangkan jiwa. Kapel di tengah komunitas menjadi tempat suci untuk berdoa dan bertemu dengan Tuhan, memperkuat iman mereka. Di lahan yang subur, para suster menanam sayur dan buah organik, hasil panen yang segar menjadi santapan lezat dan menyehatkan.

Lebih dari sekadar tempat tinggal, komunitas ini adalah keluarga yang penuh kasih. Para suster saling mendukung dan menguatkan dalam doa dan kehidupan sehari-hari. Keterbukaan dan rasa saling percaya menjadi landasan mereka untuk berbagi cerita dan pengalaman, saling menghormati dan menghargai, terutama kepada para suster lansia. Semangat kerja sama dan saling membantu terpancar dalam setiap kegiatan, menciptakan suasana penuh sukacita dan kedamaian.

Tawa dan keramahan menyambut para suster di ruang makan, momen kebersamaan yang dinanti untuk berbagi cerita dan tawa. Peristiwa kehidupan dihadapi dengan rasa syukur dan saling menguatkan, menjadi bukti bahwa mereka adalah satu keluarga yang saling mengasihi.

Komunitas ini juga menjadi wadah bagi para suster untuk bertumbuh dalam iman dan panggilan hidup. Ruang doa, meditasi, dan refleksi pribadi disediakan untuk memperkuat hubungan mereka dengan Tuhan. Saling mendukung dalam menjalani panggilan hidup sebagai pelayan Tuhan, mereka bersama-sama berkembang secara spiritual dan personal.

Kisah "Komunitasku Surgaku" adalah sebuah kesaksian nyata tentang indahnya hidup dalam komunitas yang penuh kasih. Komunitas SFD di Medan menjadi bukti bahwa surga bukan hanya tempat di akhirat, tetapi juga bisa tercipta di dunia melalui persaudaraan yang erat dan penuh kasih.