Apa Saja yang Merupakan Perhiasan yang Tidak Binasa yang Berasal Dari Roh?

Dalam 1 Petrus 3:4 dikatakan: “tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.”. Apa saja yang merupakan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh?

Jawaban:

Perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh adalah kebajikan hati seperti kelemahlembutan dan ketenteraman yang berasal dari dalam diri.

Penjelasannya:

Berbeda dengan perhiasan fisik yang terbuat dari emas, perak, atau batu mulia, 1 Petrus 3:4 berbicara tentang perhiasan abadi yang berasal dari jiwa, yaitu kebajikan dan karakter positif yang kita tanam dalam diri. Kelemahlembutan, ketenteraman, kesabaran, kebaikan, kasih, pengampunan, kesetiaan, kerendahan hati, dan ketaatan adalah contoh perhiasan abadi yang tak lekang oleh waktu dan sangat berharga di mata Tuhan.

Karakter dan kebaikan hati jauh lebih dihargai Allah daripada penampilan luar. Perhiasan abadi ini kekal dan akan terus bersama kita selamanya, bahkan setelah kematian.

Bagaimana cara mengembangkannya? Doa, membaca Alkitab, bergaul dengan orang-orang positif, dan berlatihlah melakukan tindakan baik adalah kuncinya. Marilah kita upayakan untuk memupuk perhiasan abadi ini dalam diri dan memancarkan keindahan jiwa yang sesungguhnya.