Apa Pesan Perdamaian yang Diwartakan dalam Teks Injil Matius 5:9, 21-25?

Apa pesan perdamaian yang diwartakan dalam teks Injil itu (Matius 5:9, 21-25)?

Jawaban:

Pesan perdamaian yang diwartakan dalam teks Injil Matius 5:9, 21-25 adalah bahwa menjadi orang Kristen berarti menjadi pembawa damai. Yesus menekankan pentingnya menyelesaikan perselisihan dengan cepat dan damai, mengendalikan amarah, dan mendahulukan perdamaian dengan sesama daripada ritual keagamaan.

Penjelasannya:

Injil Matius 5:9, 21-25 membawa pesan perdamaian yang penting bagi umat Kristiani. Menjadi pengikut Kristus berarti menjadi pembawa damai, aktif dalam menciptakan dan memelihara keharmonisan di tengah dunia yang penuh perselisihan.

Yesus menekankan bahwa kemarahan terhadap sesama harus dihindari. Kemarahan dapat berkembang menjadi tindakan kekerasan dan merusak hubungan. Dia mendorong kita untuk mengendalikan amarah dan menyelesaikan perselisihan dengan cara yang damai dan konstruktif.

Selain itu, Yesus menekankan pentingnya menyelesaikan perselisihan dengan cepat dan damai sebelum melakukan ritual keagamaan. Perdamaian dengan sesama harus didahulukan daripada ritual keagamaan. Yesus mendorong kita untuk berinisiatif dalam berdamai dan menyelesaikan masalah dengan cepat.